Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Dan Cara Bikin Jasuke

Nurul Hidayah - Resep dan cara bikin jasuke sangatlah simple dan mudah. Siapa sangka olahan makanan yang berbahan dasar jagung ini memiliki rasa yang enak dan nikmat. Sangat cocok jika dibuat untuk cemilan baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Sesuai namanya, jasuke yakni singkatan dari jagung, susu dan keju. Ketiga bahan tersebut merupakan bahan utama dari pembuatan jasuke. Jadi ketiga bahan itu sangat penting untuk resep kali ini yang akan saya bahas.


Berawal dari Aura, anak saya suka beli si jasuke ini sepulang sekolah. Sebagai ibu, tentunya ada kan ya rasa takut jika suka jajan sembarangan. Terlintas dibenak saya, langsung lah mengolah jajanan ini di rumah sebagai cemilan untuk buah hati.

Selain rasanya lebih enak, ternyata buat sendiri juga bisa lebih higeinis loh.Resep dan cara bikin jasuke tidaklah sulit. Bahkan sangat gampang dan simple kok. Bahan-bahanya mudah didapatkan di sekitar.

Nah jika mau rasa jasuke yang Anda buat enak, sebaiknya gunakanlah jagung manis sebagai bahan dasar pembuatan jasuke. Jangan memakai jagung biasa ya, nanti bisa mempengaruhi rasanya.

Untuk takaran yang saya gunakan, suka-suka saya . hehehe Jadi ya saya banyakin keju dan susu kental manisnya. Selain itu saya tambahkan parutan coklat di atasnya karena Aurah sangat suka dengan coklat.

Berikut Resep dan cara bikin jasuke yang bisa Anda praktekkan di rumah sebagai cemilan di rumah.

Resep dan cara bikin jasuke

Bahan-bahan:
1. 3 buah jagung manis, pipil
2. 2 sachset susu kental manis putih
3. Keju parut secukupnya
4. Coklat batangan secukupnya, parut

Cara membuat:
1. Pertama cuci jagung hingga bersih, kemudian pipil.
2. Setelah itu kukus hingga matang dan empuk kurang lebih 10 - 15 menit.
3. Siapkan wadah gelas, tuang susu kental manis lalu tambahkan jagung yang sudah dipipil dan matang.
4. Lalu beri parutan keju di atasnya.
5. Tambahkan parutan coklat batangan di atasnya juga.
6. Kemudian tuang lagi susu kental manis sesuai selera.

Resep dan cara bikin jasuke sangatlah mudah dan simple. Dari bahan yang sederhana bisa menjadi sajian istimewa untuk cemilan keluarga. 1 resep jadi 3 gelas ya. Selamat mencoba bu-ibu ^_^

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Dan Cara Bikin Jasuke"