Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jus Mangga Kekinian (Mango Thai)

Nurul Hidayah - Jus Mangga Kekinian atau biasa disebut dengan Mango Thai ini ternyata memiliki banyak pengemar. Ada gerai di Jakarta menjual Mango Thai ini. Masya Allah, antrianya panjang banget.

Bukan hanya itu, harga per cupnya juga tergolong mahal loh. Tapi meskipun demikian yang membeli jus ala Thailand ini rela mengantri dengan waktu yang lama.


Bagaimana tidak? Minuman jus mangga ala Thailand ini memang rasanya enak dan sangat segar. Namun bagi saya karena malas ngantri panjang, buat sendiri aja lah. Hehehehehe ^_^

Bahan-bahanya sangat simple dan cara membuatnya juga cukup mudah kok. Berikut resep jus mangga kekinian yang bisa Anda coba juga di rumah.

Jus Mangga Kekinian (Mango Thai)

Bahan-bahan:
1. 3 buah mangga dengan ukuran sedang

Bahan Cream:
1. 50 gram whipping cream
2. 40ml Air es

Cara membuat:
1. Kupas 3 buah mangga, 2 buah mangga dijus tanpa air dan gula, 1 buah mangga dipotong-potong untuk topping bagian atasnya.

2. Untuk membuat cream putihnya yaitu dengan cara campur whipping cream dengan air es, kocok menggunakan speed tinggi hingga kental dan mengembang 2X lipat.
3. Siapkan 2 gelas untuk penyajian.

4. Cara menyajikanya yaitu masukkan mangga yang sudah dijus kurang leih 1/4 gelas, lalu tambahkan cream dan tumpuk lagi dengan jus mangga.

5. Yang terakhir beri topping irisan buah mangga dibagian atasnya.

6. Mango Thai siap disajikan.

Sangat simple dan mudah kan cara membuat Jus Mangga Kekinian (Mango Thai)?
Selamat mencoba & happy cooking! ^_^

Berikut video tutorial cara membuat jus mangga kekinian ala Thailand (Mango Thai), check it out:






Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Jus Mangga Kekinian (Mango Thai)"