Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memasak Ayam


Nurul Hidayah - Tips memasak ayam di bawah ini bisa Anda coba saat memasak ayam di rumah. Seperti yang kita ketahui bahwa ayam merupakan salah satu lauk pauk yang paling gampang dijumpai dan cukup mudah diolah.

Namun apabila memasak ayam dengan cara yang tidak benar, dapat menghilangkan kandungan gizi yang terdapat dalam ayam. Perlu diketahui bahwa ayam mengandung protein yang tinggi. Ayam juga memiliki kandungan gizi yang lain seperti zink, selenium, dan magnesium.

Segala nutrisi yang terkandung dalam ayam memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Oleh karena itu, apabila Anda salah salamhal mengolah ayam, hal ini dapat menyebabkan kandungan nutrisi pada ayam menjadi berkurang atau bahkan hilang.

Tips Memasak Ayam Agar Tetap Sehat

Ayam dapat diolah dalam berbagai bentuk masakan. Namun Anda juga harus memahami bagaimana mengolah ayam yang baik agar nutrisi dalam ayam tetap terjaga. Adapun tips memasak ayam yang baik agar tetap sehat dan higienis antara lain:

1. Memasak ayam dengan cara dikukus

Sebagian orang pasti berpendapat bahwa ayam kukus kurang enak untuk disantap sebagai lauk. Namun siapa sangka, memasak ayam dengan cara dikukus dapat mengurangi kandungan lemak dalam ayam.

Dengan cara dikukus ini, aroma ayam juga menjadi lebih sedap. Anda dapat mengaplikasikan untuk berbagai macam bumbu untuk olahan ayam kukus ini.

2. Memasak ayam dengan cara dipanggang

Memasak ayam dengan cara dipanggang ternyata juga dapat mengurangi kadar lemak dalam ayam. Anda dapat memanggangnya dalam suhu 220-230 derajat celcius.

Anda juag perlu menghindari penggunaan kertas aluminium foil yang terlalu sering, karena hal ini dapat berbahaya bagi kesehatan.

3. Memasak ayam dengan cara ditumis

Cara yang satu merupakakn cara yang praktis. Selain itu, memasak ayam dengan cara ditumis mampu meningkatkan kandungan nutrisi dalam ayam. Selain itu, menumis ayam juga mampu mengurangi kadar lemak dan kalori dalam ayam.

Demikian penejelasan tentang tips memasak ayam yang dapat Anda praktekkan sendiri di rumah. Masakan yang sehat tentu juga dapat menjadikan tubuh semakin sehat. Semoga informasi ini bermanfaat.
Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Tips Memasak Ayam"