Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Roti Tawar Isi Sosis Digoreng

Nurul Hidayah - Roti Tawar Isi Sosis Digoreng merupakan salah satu cemilan yang sangat simple dan sederhana. Bagi yang Anda yang suka nyemil enak dan gak mau repot, resep ini sangat cocok dan bisa dicoba di rumah nih.

Cuma 4 bahan aja kok, yaitu roti tawar, telur, sosis dan tepung panir. Anda bisa menikmati cemilan yang lezat apalagi dimakan saat hangat dan ditemani secangkir teh. eemmm.. yuummyy.. 



Berikut resep Roti Tawar Isi Sosis Digoreng.

Bahan Utama:
1. 4 lembar roti tawar yang tanpa ada pinggiranya
2. 4 buah sosis rasa ayam
3. Minyak untuk menggoreng

Bahan balutan roti:
1. 1 butir telur, kocok
2. Tepung panir warna kuning

Cara membuat roti tawar isi sosis:
1. Pertama, ambil roti tawar kemudian pipihkan menggunakan rolling pan atau bisa juga menggunakan botol kaca jika tidak punya. Pipihkan roti tawar hingga menjadi tipis.
2. Setelah menjadi tipis, isi roti tawar dengan sosis utuh, lalu gulungkan roti tawar sambil ditekan-tekan.
3. Balut roti tawar yang sudah digulung dengan cara celupkan roti ke dalam telur yang sudah dikocok, lalu gulingkan ke dalam tepung panir hingga merata.
4. Simpan di lemari es selama 40 menit agar tepung panir bisa menempel saat digoreng.
5. Setelah didiamkan dilemari es, goreng roti tawar isi sosis hingga matang.
6. Siap dihidangkan

Cara membuat Roti Tawar Isi Sosis Digoreng sangatlah simple kan? Resep ini bisa Anda coba di rumah untuk cemilan. Selamat mencoba!

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Roti Tawar Isi Sosis Digoreng"