Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Bolu Kukus Coklat Capucino


Nurul Hidayah - Resep Bolu Kukus Coklat Capucino sangat cocok bagi Anda khususnya penggemar kue bolu. Bolu kukus merupakan salah satu kue kesukaan saya karena memiliki rasa yang enak dan bertekstur lembut. Apalagi dengan perpaduan rasa coklat dan kopi. Saya juga  termasuk salah satu orang yang suka sekali jika memasak gak pakai ribet. Seperti membuat bolu kukus capucino ini.

 Tanpa menggunakan mixer, oven dan gak ribet sama sekali. Selain itu bahan-bahanya juga irit. Kali ini saya mencoba resep yang tidak menggunakan telur satu butirpun. Sempat kaget karena biasanya jenis kue jika tidak memakai telur akan bertekstur keras. Namun berbeda dengan resep ini.

Meskipun tanpa telur, kue ini memiliki tekstur yang lembut. Masih gak percaya? Yuuk coba Resep Bolu Kukus Coklat Capucino. Ini untuk pertama kalinya mencoba resep ini dan langsung berhasil loh. Selain bahan-bahanya mudah didapat, cara membuatnyapun sangat simple dan mudah meskipun Anda sebagai pemula. 

Recook by Nurul Hidayah
Source : Yunda yun

Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain:
1. 100gr tepung terigu, saya menggunakan tepung terigu protein rendah yaitu segetiga biru
2. 100gram gula pasir, saya menggunakan gula pasir sebanyak 80gram karena tidak terlalu suka manis
3. 1/2 sendok teh baking powder
4. 1/4 sendok teh baking soda
5. 2 sendok makan coklat bubuk, saya menggunakan vanhouten
6. 1/2 sendok teh vanili, saya menggunakan 1 bungkus kecil vanili bubuk yang harganya 500an
7. 1 sachset kopi instant, saya menggunakan kopi ABC
8. 125 ml air biasa
9. 50ml minyak

Cara membuat bolu kukus coklat capucino:
1. Pertama campurkan semua bahan kecuali minyak, aduk hingga rata. Saya menggunakan sendok biasa.
2. Setelah tercampur rata, masukkan minyak sedikit demi sedikit. Aduk lagi hingga rata.
3. Kemudian masukkan ke dalam cetakan, saya menggunakan cetakan plastik bolu kukus yang bolong-bolong dan saya lapisi dengan paper cup. Masukkan semua adonan hingga adonan habis.
4. Setelah itu, kukus menggunakan api besar da kurang lebih 20 menit.
5. Ketika mengukus, saya tutup rapat kukusan, disini saya memakai dandang untuk menanak nasi. Selain itu guanakanlah api yang besar agar bolu kukusnya bisa mekrok.
6. Setelah 20 menit, tes tusuk dan agkat,
7. Bolkus capucino siap dihidangkan

Sangat simple dan mudah bukan. Resep Bolu Kukus Coklat Capucino patut Anda coba di rumah sebagai sajian pelengkap keluarga Anda. Selamat mencoba!



Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Bolu Kukus Coklat Capucino"