Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cake Pisang NCC Enak dan Lembut

Nurul Hidayah - Cake Pisang NCC Enak dan Lembut biasanya memakai campuran buah pisang Ambon di dalam adonanya. Ada berbagai macam jenis pisang di Indonesia, namun pisang yang paling cocok untuk digunakan dalam cake ini yaitu pisang Ambon.

Pisang Ambon memiliki aroma yang wangi serta rasa yang khas. Oleh sebab itu jika dipakai untuk campuran adonan dalam cake pisang, cake tersebut bisa menghasilkan cake yang lebih wangi dan lembut digigitan pertama. Apalagi digigitan selanjutnya?



Mengolah cake pisang bisa dioven dan juga dikukus dan kali ini saya akan mengupas cakep pisang dengan cara dioven memakai resep bu Fatma Bahlawan NCC. Cara membuat Cake Pisang NCC Enak dan Lembut memang susah-susah gampang.

Sebaiknya pilihlah buah pisang dengan tingkat kematangan yang pas karena jika buah pisang belum matang, cake yang akan dibuat nanti hasilnya akan pahit dan jika buah pisang terlalu matang, cake yang dihasilkan akan terlalu lembek, kata orang jawa “benyenyek”.

Bagaimana? Tertarik untuk membuat cake pisang? yuuk simak resep Cake Pisang NCC Enak dan Lembut berikut ini:

Cake Pisang NCC by Nurul Hidayah
Source : Fatma Bahlawan

Bahan-bahan:
1. 250 gram tepung terigu protein sedang, saya pakai segitiga biru
2. 8 butir kuning telur
3. 4 butir putih telur
4. 1 sendok makan air jeruk nipis
5. 4 buah pisang Ambon, haluskan menggunakan sendok atau garpu
6. 250 gram gula pasir
7. 150 gram mentega, saya pakai whisman

Cara membuat :
1. Pertama haluskan buah pisang hingga halus, kemudian campur dengan air jeruk nipis. Aduk hingga merata, siishkan terlebih dahulu.
2. Lalu kocok gula dan mentega hingga bewarna pucat dan mengembang.
2. Kemudian masukkan kuning telur satu persatu sambil dikocok dan tercampur rata.
3. Masukkan tepung terigu dan pisang halus sedikit demi sedikit, lakukan secara bergantian antara tepung terigu dan pisang halus. Aduk hingga merata, sisihkan terlebih dahulu.
4. Di wadah lain, kocok putih telur hingga kaku. Masukkan putih telur yang sudah dikocok ke dalan adonan pisang sedikit demi sedikit sambil diaduk. Aduk dengan menggunakan spatula hingga tercampur rata.
5. Tuang adonan ke dalam loang ukuran 10 X 22 X 7 cm yangs ebelumnya diolesi dengan mentega dna taburi sedikit tepung terigu.
6. 1 resep ini jadi 2 loyang.
7. Panggang dalam oven listrik dengan suhu 180’C kurang lebih 45 menit atau tergantung oven masing-masing karena setiap oven berbeda-beda tingkat dan lama kematangan cake.
8. Angkat dan keluarkan dari oven.
9. Keluarkan dari loyang dan biarkan dingin terlebih dahulu.
10. Hidangkan.


Resep Cake Pisang NCC Enak dan Lembut bisa Anda pratekkan di rumah. Cake pisang sangat cocok sebagai cemilan sore. Selamat mencoba!

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Cake Pisang NCC Enak dan Lembut"