Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahan Untuk Membuat Nugget Ayam


Nurul Hidayah - Bahan Untuk Membuat Nugget Ayam perlu diketahui jika Anda ingin membuat nugget ayam sendiri di rumah. Nugget ayam memakai bahan dasar daging ayam tanpa tulang. Oleh sebab itu sebaiknya pilihlah daging ayam bagian dada.

Pilihan daging ayam yang berkualitas juga mempengaruhi rasa nugget yang dibuat. Berikut ini beberapa bahan dasar, bahan tambahan dan juga bahan balutan untuk pembuatan nugget ayam. 



Bahan Untuk Membuat Nugget Ayam 

Bahan dasar nugget ayam:
1. 1/2 kg daging ayam bagian dada. Fillet daging ayam dengan cara ambil dagingnya saja kemudian buang kulit dan tulangnya. Berikut foto ayam fillet yang sudah saya buang kulit serta tulangnya.


Bahan-bahan tambahan nugget ayam:
1. Telur ayam 2 butir, ukuran besar
2. 3 sendok makan tepung kanji atau tapioka
3. Sejumput kaldu instant, saya pakai masako
4. 1 batang daun seledri, iris-iris
5. 2 batang daun bawang, iris-iris
6. Sejumput garam
7. 1 bonggol bawang putih, haluskan
8. Sejumput gula pasir
9. 1/2 bungkus lada bubuk, saya pakai ladaku
10. 1/4 bungkus keju prochis gold cheddar, parut
11. Sejumput penyedap rasa

Bahan untuk balutan nugget ayam:
1. 7 sendok makan tepung terigu
2. Air secukupnya
3. 1/4 kg tepung panir


Semua Bahan Untuk Membuat Nugget Ayam yang sudah tertera di atas, harus dikumpulkan terlebih dahulu sebelum membuat nugget ayam. Sudah saya sertakan bahan serta foto sesuai bahan yang saya gunakan untuk pembuatan nugget ayam.

Sudah bisa membuat nugget ayam? Kalau belum bisa Anda bisa melihat cara membuat Nugget Ayam Homemade yang sudah saya jelaskan di artikel sebelumnya. Anda juga bisa melihat video tutorial berikut ini sambil memasak loh bu-ibu. ^_^  check it out ya!





Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Bahan Untuk Membuat Nugget Ayam"