Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sambal Ikan Asin Klotok Sederhana Enak, Nikmat dan Sedap Banget Lengkap dengan Foto Pembuatanya


Nurul Hidayah - Resep Sambal Ikan Asin Klotok Sederhana Enak, Nikmat dan Sedap Banget Lengkap dengan Foto Pembuatanya. Sebagai ornag Indonesia tentunya ketika makan tidak luput dari sambal. Sambal merupakan pelengkap ketika makan nasi dan tentunya dengans ambal bisa menambah nafsu makan semakin lahap dan enak. Di Indonesia sendiri terdapat banyak jenis sambal. Nahs alah satunya ialah sambal klotok yang enak dan nikmat.

Sambal klotok merupakan salah satu sambal yang ada di Indonesia yang memakai bahan dasar ikan klotok yang dipadukan dengan beberapa bumbu rempah khas Indonesia yang membuat rasa sambal klotok tersebut menajdi lebih nikmat ketika disantap.


 Untuk bahan-bahan yang dibtuuhkan juga sederhana dan simple banget loh. Nah berikut ini ialah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan sambal klotok yang nikmat banget:

Bahan-bahan Sambal Klotok:

1. 3 ekor ikan asin klotok
2. 5 butir bawang merah
3. 5 siung bawang putih
4. 15 buah cabe rawit
5. 2 buah cabe merah
6. 2 buah cabe hijau beserta ale
7. 4 buah tomat merah
8. Secukupnya garam
9. Secukupnya gula
10. Secukupnya penyedap rasa

Cara Membuat Sambal Klotok yang Nikmat dan Enak Banget:
1. Pertama , Iris- iris beberapa bahan seperti bawang merah, bawang putih, tomat, cabe merah, cabe rawit, cabe hijau dan juga ale. 


2. Kemudian, Kemudian suwir - suwir ikan Klotok.


3. Lalu, Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. 


4. Jika sudah harum tambahkan irisan cabe merah, cabe rawit, cabe hijau, ale dan juga tomat.


5. Aduk - aduk hingga rata. Jika sudah rata, tambahkan suwiran ikan asin klotok.


6. Tambahkan garam, gula, dan penyedap rasa secukupnya. Aduk hingga merata, incip rasa dan sambel klotok siap untuk disajikan.



Nah Resep Sambal Ikan Asin Klotok Sederhana Enak, Nikmat dan Sedap Banget Lengkap dengan Foto Pembuatanya ini termasuk resep yang simple banget gaes. Meskipun simple dan sederhana, namun rasa sambal klotok ini sangat istimewa dan tentunya bisa menambah nafsu makan kamu. 






Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Sambal Ikan Asin Klotok Sederhana Enak, Nikmat dan Sedap Banget Lengkap dengan Foto Pembuatanya"