Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Krengsengan Daging Khas Surabaya yang Manis, Gurih dan Nikmat Lengkap dengan Foto Langkahnya

Nurul Hidayah - Resep krengsengan daging khas Surabaya yang manis, gurih dan nikmat lengkap dengan foto langkahnya. Surabaya merupakan kota terbesar nomor dua setelah Jakarta yang ada di Indonesia. Di Surabaya sendiri memiliki banyak makanan khas yang enak dan nikmat banget loh. Salah satunya ialah krengsengan daging.

Apalagi saat ini merupakan Hari Raya Idul Adha yang mana hampir smeua umat muslim mengkonsumsi daging sapi ataupun kambing. Di Jawa Timur banyak para penjual menjual menu krengsengan di warung-warungnya loh.

Seperti yang kita tahu bahwa krengsengan daging merupakan menu yang selalu dinanti-nanti karena memang memiliki cita rasa yang enak, lezat dan juga nikmat. Menu krengsengan ini cocok banget dihidangkan dengan nasi hangat dan juga sambal.

Krengsengan daging khas Surabaya ini memiliki cita rasa yang khas yaitu gurih dan juga manis. Cara membuatnya juga gampang banget kok. Nah kali ini kami akan membagikan resep krengsengan daging sapi khas Surabaya lengkap dengan foto Langkah dari awal hingga akhir.

Bahan-bahan:

1. 500 gr daging sapi, masak hingga empuk & potong sesuai selera

2. 3 sdm kecap manis

3. 1 sdm kecap asin

4. secukupnya gula dan garam

Bumbu Halus:

1. 8 butir bawang merah

2. 5 siung bawang putih

3. 2 buah cabe merah besar

4. 10 btr cabe rawit (optional)

5. 1 sdm petis udang

6..1/2 sdt lada butiran

7. 2 cm jahe

8. sedikit pala


Cara Membuat :

1. Pertama, haluskan semua bumbu halus hingga lembut. Saya menggunakan blender biar cepet. Hehehe



2. Kemudian, tumis bumbu halus hingga harum. 


3. Tumis & aduk-aduk hingga menyusut. 


4. Jika sudah harum, tambahkan irisan daging yang sudah direbus sebelumnya. 


5. dan jangan lupa tambahkan juga air kaldu nya.


6. Setelah itu, tambahkan kecap manis dan kecap asin. 


7. Dan tambahkan juga garam dan gula secukupnya.



8. Aduk-aduk hingga rata dan tunggu hingga airnya menyusut dan bumbu meresap. 


Krengsengan daging sapi siap untuk dihidangkan dengan nasi hangat dan juga sambal. Krengsengan daging ini memiliki cita rasa yang enak, manis, gurih, lezat dan juga nikmat. Semoga bermanfaat.

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Krengsengan Daging Khas Surabaya yang Manis, Gurih dan Nikmat Lengkap dengan Foto Langkahnya"