Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Ubi Goreng Tepung Manis Gurih, Renyah Dan Nikmat

Nurul Hidayah - Resep Ubi Goreng Tepung Manis Gurih, Renyah Dan Nikmat cocok banget dicoba dirumah sebagai sajian pelengkap. Bahan yang simple dan cara membuatnya juga gampang banget loh.


Saat ini lagi musim hujan nih, tentunya butuh cemilan yang nikmat , enak dan yang paling penting ialah bahanya mudah didapat serta gampang banget cara bikinya.

Mau tau cemilan apa? Cemilan tersebut yakni ubi goreng tepung. Nah dijawa biasanya disebut dengan sebutan godho telo. Salah satu cemilan yang cocok dikonsumsi setiap hari.


Seperti yang kita ketahui bahwa ubi atau telo merupakan salah satu jenis umbi-umbian yang banyak yang menyukainya. Jenis umbi-umbian yang bisa diolah sebagai cemilan yang sangat nikmat.

Ubi memiliki kandungan karbohidrat yang sangat tinggi, oleh sebab itu ubi juga bisa bikin kenyang seperti halnya majan nasi atau jagung.

Ubi bisa diolah menjadi gorengan yang nikmat dengan cara ubi di iris-iris, kemudian dibalur tepung dan digoreng.

Ternyata ubi juga memiliki banyak manfaat loh. Adapun manfaat ya yaitu dapat mencegah diabetes, mempengaruhi kesuburan, menguranhi tekanan darah dan lain sebagainya.

Di Indonesia, khususnya di Jawa Timur, Gorengan menjadi salah satu cemilan favorit untuk semua kalangan. Ubi goreng tepung ini memiliki rasa yang enak, manis, gurih dan nikmat.

Selain itu, ubi juga bisa diolah menjadi olahan makanan yang Nikmat seperti bola-bola ubi, pusing ubi, roti ubi, donat ubi, begedel ubi, cake ubi, lapis ubi dan lain sebagainya.

Nah, karena saya gak mau bikin yang ribet, tentunya bikin cemilan yang gampang dan enak menjadi salah satu pilihan alternatif saya.

Yup, cemilan Ubi goreng tepung menjadi cemilan enak dan gampang banget bikinya. Seperti yang kita tau bahwa banyak pedagang kaki lima yang menjual ubi goreng tepung.

Namun, apa salahnya jika ingin membuat cemilan sendiri dirumah. Selain lebih hemat, bikin cemilan sendiri juga lebih higienis dengan bahan-bahan pilihan Anda.

                  Resep Summer Sunset Mocktail Segar
Nah, berikut Resep Ubi Goreng Tepung Manis Gurih, Renyah Dan Nikmat yang bisa Anda coba dirumah.

Bahan-bahan:
1. 1 kg ubi kuning
2. 250 gr tepung terigu
3. 1 entong gula pasir
4. 1/2 sendok teh garam
5. Air secukupnya

Cara Membuat:
1. Kupas dan cuci ubi jalar, sisihkan terlebih dahulu
2. Siapkan wadah, masukkan tepung terigu
3. Tambahkan gula pasir
4. Tambahkan garam
5. Tambahkan air sedikit demi sedikit, aduk-aduk hingga tercampur rata
6. Aduk-aduk tepung hingga semua bahan tercampur rata
7. Masukkan ubi kuning yang sudah dicuci
7. Goreng hingga matang
8. Tunggu hingga kuning keemasan
9. Ubi goreng tepung siap disajikan

Resep Ubi Goreng Tepung Manis Gurih, Renyah Dan Nikmat sangatlah mudah. Nah, daripada jajan diluar, bikin sendiri pasti lebih nikmat dan hemat. Cocok juga disajikan untuk cemilan keluarga. Semoga bermanfaat!!

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Ubi Goreng Tepung Manis Gurih, Renyah Dan Nikmat"