Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Cara Membuat Es ABCD Upin & Ipin Atau Ais Kacang Dari Malaysia


Nurul Hidayah - Resep Cara Membuat Es ABCD Upin & Ipin Atau Ais Kacang Dari Malaysia tentunya telah popular di Negri Jiran. Apalagi di Indonesia lagi demam kartun ipin upin hingga saat ini. Dari situlah munculah penggemar ipin upin dan bahkan makanan dan minuman favorit ipin upin pun bermunculan.

Bagaimana tidak? Ketika  Ipin & Upin makan atau minum es terlihat sangatlah menggoda. Banyak nitizen, khusunya dari Indonesia yang masih penasaran dengan hal tersebut. Nah oleh sebab itu, kali ini saya akan membuat salah satu es yang disukai ipin dan upin.


Es tersebut yakni Es ABCD yang mana memiliki kepanjangan dari Air Batu Campur Durian. Tentunya es ini memakai bahan dasar durian yang merupkana ciri khas dari kampung durian runtuh yang ada di film ipin upin.

Nah, kalau di Indonesia sih seperti es campur ya rasanya. Sebelas duabelas lah ya. Penasaran dengan es ABCD ipin & upin? Yuuuk mencoba Resep Cara Membuat Es ABCD Upin & Ipin Atau Ais Kacang Dari Malaysia berikut ini:

Bahan-bahan:
1. Es Batu
2. Kacang Merah, Rendam 2 jam kemudian rebus hingga empuk
3. Daging buah Durian
4. Susu Evaporasi
5. Gula Malaka (Bisa juga diganti dengan gula palem dicampur dengan air kemudian direbus hingga mendidih dan mengental)
6. Sirup Warna Merah
7. Sirup Warna Hijau
8. 100 gram gula pasir
9. 200 ml air

Bahan Topping Tambahan:
1. Jagung manis direbus terlebih dahulu
2. Buah nanas, potong-potong
3. Jelly warna warni
4. Kremer kental manis

Cara Membuat Es ABCD ipin upin:
1. Pertama, Siapkan panci, masukkan air, kacang merah rebus dan gula pasir. Aduk  hingga merata dan lembut.
2. Selanjutnya, blender es batu menggunakan chopper hingga menjadi es serut.
3. Kemudian siapkan mangkok saji, tambahkan es serut ke dalam mangkok, lalu tata satu persatu. Yang pertama yaitu tambahkan kacang merah, buah nanas, jelly dan jagung manis rebus. Lalu tumpuk lagi dengan es serut dan selanjutnya taruh daging durian di pinggir atau di atas es serut (bisa juga diganti dengan saus durian atau es krim durian ya, tapi kalau saya pribadi lebih suka daging durian asli, biar lebih nendang & lebih mantul rasanya). hehehehhehe
4. Langkah selanjutnya yaitu tuang susu evaporasi secukupnya, kemdian tuang gula malaka di atas es serutnya, dilanjutkan dengan menuang sirup merah dan sirup hijau.
5. Es ABCD ipin Upin siap dihidangkan.

Sangat mudah kan cara membuatnya? Nah berikut ini saya juga bikin video tutorialnya. Bisa ditonton juga ya ^_^


 Anda juga bisa menonton video tutorial aneka resep masakan di channel youtube saya yakni “ Nurul Hidayah” dan jangan lupa Subscribe, Like, Coment & Share juga ya. ^_^ Terima kasih atas dukunganya bunda. Semoga bermanfaat!


Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Cara Membuat Es ABCD Upin & Ipin Atau Ais Kacang Dari Malaysia "