Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Cara Membuat Brazilian Brigadeiros Chocolate Truffle Balls Alias Bola-bola Milo di Indonesia


Nurul Hidayah - Resep Cara Membuat Brazilian Brigadeiros Chocolate Truffle Balls Alias Bola-bola Milo di Indonesia akan saya bahas dalam artikel kali ini. Bahan-bahanya sangat mudah untuk didapatkan kok.

Nah sebenarnya ini merupakan resep asal Brasil yan mana banyak orang dan bahkan anak-anak menyukai jajanan ini. Namun ini saya buat versi Indonesia ya yang mana memakan susu bubuk Milo yang mudah didapatkan di Indonesia.

Resep yang simple serta cara membuatnya begitu mudah, meskipun bagi pemula yang ingin belajar masak. Untuk teksturnya chewy banget ya bunda.

Berikut Resep Cara Membuat Brazilian Brigadeiros Chocolate Truffle Balls Alias Bola-bola Milo di Indonesia yang bisa Anda praktekkan di rumah sebagai sajian untuk cemilan keluarga.

Bahan-bahan:
1. ½ sendok makan margarin
2. 160 gram kreamer
3. 2 sendok makan oatmeal
4. 3 sendok makan susu bubuk Milo

Bahan untuk taburan:
1. Meises ceres
2. Sprinkle
3. Susu bubuk Milo

Cara Membuat:
1. Pertama tuang kreamer dan susu bubuk Milo ke dalam panci, kemudian aduk hingga merata. Nyalakan api kompor dan aduk kembali hingga merata.
2. Masukkan margarin, aduk lagi hingga rata. Kemduian masukkan oatmeal sambil diaduk aduk lagi hingga mengental seperti lem.
3.  Setelah itu, tuang adonan ke dalam mangkok lalu bentuk adonan menyerupai bola.
4. Lalu guling-gulingkan bola-bola Milo ke dalam bahan taburan satu persatu. Lakukan hingga semua adonan dan taburan habis.
5. Kemudian taruh bola-bola Milo di cup kecildan siap untuk dimakan.

Berikut juga saya buatkan video tutorial Cara Membuat Brazillian Brigadeiros Chocolate Truffle Balls Alias Bola-bola Milo di Indonesia.
Jangan lupa Subscribe juga Channel Nurul Hidayah ya. Di sini juga kami hadirkan berbagai macam resep serta cara membuat aneka macam makanan dan minuman yang bisa Anda coba di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!! Happy Cooking!!

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Cara Membuat Brazilian Brigadeiros Chocolate Truffle Balls Alias Bola-bola Milo di Indonesia"