Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Cara Membuat Bola-Bola Coklat Simple, Mudah Dan Sederhana


Nurul Hidayah - Resep Cara Membuat Bola-Bola Coklat Simple, Mudah Dan Sederhana tentunya bisa Anda lakukan sendiri di rumah untuk cemilan si kecil bunda. Bahan-bahanya pun sangat mudah didapatkan.

Bola-bola coklat yang saya pakai ini memakai bahan dasar roti regal yang mana cocok sekali dikonsumsi untuk anak-anak dan bahkan anak balita. Gak hanya anak-anak saja yang menyukainya saya dan suami pun juga menyukainya. Hehehehe

Waktu itu, saya bikin cemilan bola-bola coklat untuk anak saya memang dalam porsi sedikit yang mana satu resep bisa jadi kurang lebih 12 cup kecil. Nah jika Anda ingin membuat lebih banyak, Anda bisa mengalikan 2 atau bahkan 3 pada resep yang sudah saya tulis di bawah nanti.

Berikut Resep Cara Membuat Bola-Bola Coklat Simple, Mudah Dan Sederhana yang bisa Anda coba di rumah bunda:

Bahan-bahan Bola-bola Coklat: :
1. 12 Keping roti regal ukuran besar
2. Susu Kental Manis rasa coklat secukupnya
3. 3 sendok makan susu bubuk

Bahan untuk taburan Bola-bola Coklat::
1. Sprinkle
2. Kacang Kenari
3. Meises warna warni

Cara Membuat Bola-bola Coklat:
1. Pertama haluskan roti regal hingga lembut. Saya memakai chopper untuk menghaluskanya. Jika tidak punya chopper, Anda bisa menghaluskan roti regal dengan cara memasukkan roti regal ke dalam plastik dan kemudian tumbuk hingga halus dan lembut.
2. Setelah roti regal lembut, tuang ke dalam mangkok. Lalu beri susu bubuk dan tuang susu kental manis rasa coklat hingga tercampur rata dan adonan bisa di bentuk.
3. Kemudian, bentuk adonan menyerupai bola. Lalu gulingkan ke dalam salah satu bahan taburan secara bergantian yakni ke dalam sprinkle, lalu bentuk adonan lag dan gulingkan ke dalam kacang kenari. Bentuk adonan lagi dan gulingkan ke dalam meises warna warni. Lakukan hingga semua adonan dan bahan taburan habis.
4. Taruh bola-bola coklat di atas cup kecil warna warni. Bola-bola coklat siap dihidangkan dan dinikmati.

Resep Cara Membuat Bola-Bola Coklat Simple, Mudah Dan Sederhana tentunya semua orang bisa membuatnya sendiri, termasuk orang yang masih pemula dalam hal masak memasak.
Karena dengan bahan yang simple serta cara membuatnya yang sangat sederhana dan mudah siapa saja bisa membuat cemilan yang satu ini dengan mudah.

Nah berikut ini saya sertakan video tutorial cara membuat bola-bola coklat nya ya bunda. Selain disini, Anda juga bisa menonton semua video tutorial seputar resep masakan dan minuman di Channel Yotube Nurul Hidayah.

Jangan lupa Subscribe, Like dan Comment juga ya jika ada pertanyaan yang mana belum bisa dipahami dari video atau resep yang ada di Website maupun Channel Youtube saya.

Semoga Resep Cara Membuat Bola-Bola Coklat Simple, Mudah Dan Sederhana bermanfaat bagi Anda. Happy  Cooking dan selamat mencoba!!

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Cara Membuat Bola-Bola Coklat Simple, Mudah Dan Sederhana"