Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Membuat Lemon Squash Segar Spesial, Minuman Kekian Ala Cafe


Nurul Hidayah - Resep Membuat Lemon Squash Segar Spesial, Minuman Kekian Ala Cafe tentunya akan selalu ditunggu para pecinta minuman mocktail. Bagaimana tidak? Rasa minuman yang segar dan perpaduan antara perasan air jeruk nipis atau jeruk lemon dengan minuman soda sangatlah pas.

Nah kali ini saya menggunakan jeruk nipis ya, sebenarnya sih pakai jeruk lemon. Berhubung stock jeruk lemonnya lagi habis, tidak apalah lah. Saya petik saja jeruk nipis dibelakang rumah mumpung masih segar-segar. ^_^


Meskipun demikian, tidak merubah rasa yang sangat significant kok. Rasa asam dan soda yang cocok sekali dinikmati saat cuaca panas seperti siang ini. Berikut Resep Membuat Lemon Squash Segar Spesial, Minuman Kekian Ala Cafe.

Bahan-bahan:
1. Simple sirup
2. ½ buah jeruk nipis atau jeruk lemon
3. Air soda dengan rasa
4. Es batu secukupnya
5. Irisan buah jeruk nipis untuk hiasan

Cara Membuat:
1.  Pertama-tama, siapkan gelas saji terlebih dahulu. Kemudian beri air perasan jeruk nipis atau jeruk lemon kurang lebih dari ½ buah jeruk nipis/lemon.
2. Selanjutnya tuang simple sirup 20 ml. Kemudian masukkan es batu secukupnya atau hingga ke tengah gelas.
3. Lalu tuang air soda dengan rasa sedikit sedikit demi sedikit hingga ke bagian tengah gelas. Kemudian beri es batu lagi secukupnya.
4. Lanjutkan dengan menuang air soda tanpa rasa hingga ke ujung gelas. Terakhir beri irisan jeruk nipis atau lemon agar terlihat lebih menarik.
5. Minuman Mocktail Lemon Squash siap dihidangkan.

Resep dan cara membuatnya sangat sederhana sekali. Anda bisa mencoba Resep Membuat Lemon Squash Segar Spesial, Minuman Kekian Ala Cafe di rumah ya guys. ^_^ Berikut juga sudah saya buatkan video tutorial cara membuat Lemon Squash agar mempermudah melihat cara penyajianya:


Jangan lupa like, share & subscribe Channel Youtube “Nurul Hidayah” juga ya agar tidak ketinggalan video-video terbaru dari channel saya. ^_^ Semoga artikel dan video ini bermanfaat bagi Anda semua. Happy cooking!

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Membuat Lemon Squash Segar Spesial, Minuman Kekian Ala Cafe"