Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Brownies Kukus Ala Amanda

Nurul Hidayah - Brownies Kukus Ala Amanda memang memiliki rasa yang khas. Rasa coklat yang sangat kuat membuat para penggila coklat menggemarinya. Siapa sih yang tak kenal kue yang satu ini?

Brownies kukus Amanda yang rasa original memiliki ciri khas bagian tengah warna coklatnya lebih gelap. Nah kali ini saya mau mencoba membuat brownies kukus ala Amanda versi saya.


 Rasanya dijamin endes banget loh. Sebelas dua belas lah sama yang asli. Coklatnya terasa dan pasti enak dan nikmat dong ya. Kalau ingin rasanya enak, tentunya harus pakai bahan yang berkualitas ya. Berikut resep serta cara membuat Brownies Kukus Ala Amanda versi saya.

Brownies Kukus Ala Amanda by Nurul Hidayah

Bahan A:
1. 3 butir telur
2. 100 gram Gula pasir
3. 1 cepuk Vanili bubuk
4. 1/2 sendok Garam
5. 1/2 sendok teh SP

Bahan B:
1. 70 gram Tepung terigu
2. 30 gram Coklat bubuk

Bahan C:
1. 100 ml Minyak goreng
2. 50 gram DCC

Bahan D: (untuk tambahan bagian tengah)
2 sachset SKM

Bahan E: (Untuk Topping) 
1. 20 gram DCC, lelehkan
2. Keju parut secukupnya

Cara membuat Brownies Kukus Ala Amanda:

1. Pertama lelehkan DCC dengan cara ditim, setelah leleh campurkan dengan minyak goreng. Aduk hingga rata, sisihkan terlebih dahulu.

2. Kemudian kocok bahan A dengan kecepatan tinggi hingga mengembang dan kental berjejak, kemudian masukkan bahan B sedikit demi sedikit sambil dikocok.

3. Tuang bahan C, aduk hingga merata.

4. Kemudian ambil sedikit adonan untuk bagian tengahnya, taruh dalam mangkok. Lalu tuang 2 sachset SKM yang rasa coklat. Aduk hingga rata. Sisihkan terlebih dahulu.

5. Ambil loyang, lalu tuang sebagian adonan ke dalam loyang.

6. Kukus kurang lebih 10 - 15 menit.

7. Setelah 10 - 15 menit, ambil loyang, untuk lapisan kedua tuang adonan yang sudah dicampur dengan SKM tadi. Kukus lagi kurang lebih 10 - 15 menit.

8. Setelah 10 - 15 menit, angkat dan tuang semua sisa adonan untuk lapisan yang ketiga. Kukus lagi kurang lebih 25 - 30 menit.

9. Setelah matang, angkat dan keluarkan dari loyang. Beri lelehan coklat dibagian atasnya dan taburi dengan keju parut.

10. Brownies Kukus Ala Amanda siap disantap.

Itu tadi resep dan cara membuat Brownies Kukus Ala Amanda versi saya. Berikut saya sertakan video tutorial untuk pembuatanya agar bisa lebih di mengerti ketika membuatnya. Jangan lupa ditonton juga ya videonya.


Bagaimana setelah membaca serta menonton video cara membuat Brownies Kukus Ala Amanda? Cukup mudah kan ya? Selamat mencoba & happy baking! Semoga bermanfaat! ^_^

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Brownies Kukus Ala Amanda"