Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Sukses Membuat Brownies Panggang

Nurul Hidayah - Tips Sukses Membuat Brownies Panggang, sebaiknya perlu diketahui terlebih dahulu agar brownies panggang yang dibuat bisa berhasil dan sukses.

Brownies panggang identik dengan rasa coklat yang sangat terasa. Hal tersebut memang karena bahan dasar yang digunakan yaitu coklat. Penampakan seperti chewy fudgy brownies biasanya memang hasil yang sangat diinginkan.


Membuat brownies panggang memang susah-susah gampang. Brownies panggang yang dibuat bisa keluar shiny nya atau gak ya? Kadang gosong dibagian atasnya dan masih mentah bagian dalamnya? Mungkin selalu ada rasa khawatir akan hal tersebut.

Namun jangan khawatir, berikut Tips Sukses Membuat Brownies Panggang yang perlu Anda perhatikan sebelum membuat brownies panggang.

Tips Sukses Membuat Brownies Panggang

1. Tips yang pertama yaitu sebaiknya sesuaikan takaran bahan yang Anda butuhkan dengan resep yang Anda coba. Apalagi jika Anda masih pemula membuat brownies tersebut.

Jika Anda merubah resep di awal percobaan, tentunya akan merubah rasa serta tekstur brownies panggang yang Anda buat nantinya. Oleh sebab itu sebaiknya untuk takaran bahan yang digunakan harus sesuai resep terlebih dahulu.

2. Tips yang kedua yaitu gunakan coklat yang kualitasnya bagus atau kualitas premium lah. Intinya kalau coklat yang digunakan itu enak, tentunya brownies yang dihasilkan nantinya akan bisa enak juga. Penggunaan coklat bisa mempengaruhi rasa brownies.

Setiap merk coklat memiliki kadar gula serta kandungan coklat yang berbeda-beda. Oleh sebab itu untuk pemilihan coklat ini termasuk penting. Jadi memilih colkat yang berkualitas itu nomer satu ya.

3. Tips yang ketiga yaitu untuk pembuatan brownies panggang, sebaiknya untuk pengadukanya seperlunya saja. Paling tidak ketika mengocok telur dan gula, hingga gula larut saja. Jadi adonan tidak sampai kental berjejak.

4. Tips yang keempat yaitu ketika memanggang brownies, gunakanlah api atas bawah agar bagian atas brownies bisa mengeras dan keluar shiny nya. Nah ketika menuangkan adonan ke dalam loyang, sebaiknya alasi loyang dengan kertas roti agar tidak menempel di loyang dan mudah dikeluarkan dari loyang.

Beberapa Tips Sukses Membuat Brownies Panggang seperti di atas bisa Anda praktekkan ketika membuat brownies panggang. Jangan takut gagal ya bunda. Selamat mencoba & happy baking!

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Tips Sukses Membuat Brownies Panggang"