Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Es Buah Segar Dan Enak

Nurul Hidayah - Cara Membuat Es Buah Segar Dan Enak tidaklah sulit, cukup dengan waktu yang cepat, Anda bisa membuatnya kok. Selain itu bahan-bahan yang dibutuhkan juga mudah ditemui di sekitar.

Saya pribadi, sebenarnya paling males kalau di suruh nimbang-menimbang bahan. Oleh sebab itu, kali saya menggunakan ukuran menggunakan gelas dan cup kecil saja untuk pembuatan es buah segar.


Nah kali ini saya memakai bahan dasar buah-buahan dengan tambahan jus buah jeruk yang segar. Jadi rasa jus kali ini sedikit asam ya karena saya menggunakan jeruk lokal yang rasanya asam. ^_^

Tapi kalau Anda ingin rasa yang manis, bisa juga kok memakai jus jeruk yang manis. Semua tergantung Anda lebih suka yang mana. Jadi tinggal menentukan pilihan jeruk yang pas dan favorit masing-masing.

Berikut bahan-bahan serta Cara Membuat Es Buah Segar Dan Enak ala-ala saya ya. Jadi sebelum membuat, sebaiknya periapkanlah terlebih dahulu semua bahan-bahanya ya.

Resep Es Buah Segar Dan Enak
By : Nurul Hidayah

Bahan-bahan:

1. 2 gelas jus jeruk sesuai selera
2. 1 gelas air putih
3. 1 mangkok kecil air gula
4. 1 mangkok kecil potongan buah naga
5. 1 mangkok kecil potongan buah alpukat
6. 1 mangkok kecil potongan buah nanas
7. 1 mangkok kecil potongan buah pepaya
8. Es batu secukupnya

Cara Membuat Es Buah Segar Dan Enak:

1. Pertama sipakan wadah, kemudian masukkan semua buah ke dalam wadah seperti buah naga, buah alpukat, buah nanas dan buah pepaya.
2. Kemudian masukkan 2 gelas jus jeruk dan 1 gelas air putih.
3. Lalu tuang air gulanya, aduk hingga rata.
4. Tambahkan es batu secukupnya.
5. Es buah segar siap dihidangkan.

Selain saya tulis resepnya di web ini, kali ini saya juga membuat video tutorial tentang Cara Membuat Es Buah Segar Dan Enak. Berikut videonya ya:


Selain video ini, ada banyak koleksi video saya juga di youtube ya, silahkan mampir ya bu-ibu buat dipraktekkan. ^_^ 

Cara Membuat Es Buah Segar Dan Enak sangat mudah kan ya? Rasa yang segar dan nikmat akan terbayar tuntas setelah menikmati es buah ini. Selamat mencoba & happy cooking!
Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Es Buah Segar Dan Enak"