Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Racikan Dan Manfaat Infused Water di Setiap Botolnya

Nurul Hidayah - 7 Racikan Serta Manfaat Infused Water di Setiap Botolnya yang perlu Anda ketahui jika ingin mengonsumsi infused water. Seperti yang kita tahu bahwa minuman Infused Water telah menjadi perbincangan hangat di masyarakat awam.

Bagaimana tidak? Salah satu minuman yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan ini tengah menjadi populer, khusunya bagi beberapa orang yang melakukan hidup sehat.

Bagi sebagian orang tentunya akan bertanya-tanya,minuman seperti apa sih infused water itu? Apa benar memiliki banyak khasiat untuk keseatan? Namun bagi sebagian orang lainya tentunya sudah tahu apa itu infused water?

Saat ini, Minuman Infused Water ini telah naik daun dan banyak yang memperbincangkan karena dipercaya memiliki banyak khasiat yang penting untuk tubuh. Minuman ini juga digadang-gadang sebagai minuman pelengkap gaya sehat.

Baca Juga: 7 Resep dan Segudang Manfaat Untuk Kesehatan Setelah Konsumsi Infused Water

Apa Sih Minuman Infused Water Itu?

Infused Water ini merupakan salah satu racikan minuman yang menggunakan bahan-bahan alami seperti buah, sayur dan rempah yang mana dicampur dengan air mineral dan didiamkan selama 6 jam dan maksimal 12 jam.

Hal ini dilakukan agar potongan buah, sayur atau rempah akan menyatu dengan air dan setelah itu bisa dikonsumsi.

Anda bisa merendam minuman infused water di dalam lemari es ataupun disuhu ruang. Anmun saya pribadi, lebih suka ditaruh didalam lemari es. Selain rasanya enak, juga lebih segar ketika saat diminum.

Anda akan mendapatkan khasiat yang maksimal jika Anda mengonsumsi infused water tidak melebihi 12 jam ngerendamnya. Jadi sebaiknya habiskan infused water sebelum 12 jam setelah dibuat.

Nah tidak ada salahnya kan sebelum mengetahui manfaatnya, Anda juga mengetahui apa itu infused water serta cara membuatnya agar tidak salah faham ketika ingin mengonsumsinya.

Bagaimana Cara Membuat Infused Water Yang Benar?

Cara membuat minuman infused water juga sangat gampang sekali. Anda hanya menyiapkan botol khusus untuk digunakan Infused Water. Nah, kali ini saya menggunakan botol dengan ukuran 250 ml. Setelah itu siapkan juga beberapa buah segar, sayuran segar dan rimpang atau rempah.

Setelah itu, cuci bersih buah, sayur dan rempah yang akan Anda butuhkan untuk membuat infused water. Lalu, potong-potong dan masukkan ke dalam botol tanpa membuang kulitnya. Kemudian, tuang air ke dalam botol dan rendam selama 6 hingga 12 jam.

Namun perlu Anda ketahui bahwa tidak semua buah bisa digunakan untuk infused water ya. Adapun beberapa buah yang bisa Anda gunakan untuk membuat infused water yaitu buah kiwi, buah apel, buah strawberry, buah semangka, buah lemon, jeruk nipis, buah mentimun dan buah melon.

Dan untuk sayurnya, Anda bisa menggunakan daun sawi dan daun seledri. Sedangkan untuk rempah atau rimpang, Anda bisa menggunakan jahe, kunyit, temulawak, ketumbar, dan kayu manis.

Apakah Buah Dan Sayurnya Bisa Di Makan Jika Dibuat Infused Water?

Dalam channel youtube saya, banyak yang bertanya? Mbak apakah buah atau sayur yang sudah direndam dan dijadikan infused water bisa dimakan?

Nah, seperti yang kita ketahui bahwa buah atau sayur jika sudah direndam lama tentunya akan menajdi lebih lembek dan sari buahnya pun sudah tercampur dengan air. Dengan demikian, rasa buah atau sayurnya akan terasa lebih hambar jika dibandingkan dengan rasa buah sebelum direndam dengan air.

Jadi jika dimakan akan terasa kurang enak karena hambar. Jadi intinya buah yang sudah dibuat menajdi infused water boleh dimakan dan boleh dibuang. Jadi terserah kalian yang sudah membuat infused water diruamah.

Minuman infused water ini diklaim memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Meskipun belum terbukti secara ilmiah , namun banyak orang yang sudah dan membuktikan khasiatnya dengan cara mengonsumsi infused water secara rutin.

Resep Dan Manfaat Infused Water yang Perlu Diketahui

Infused water digadang-gadang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Apa saja kah manfaat infused water yang didapatkan setelah mengonsumsinya? Nah berikut 7 Racikan Dan Manfaat Infused Water di Setiap Botolnya:

1.Resep Infused Water Untuk Perut Kembung (Stomach Bloat)



Manfaat infused water yang pertama yakni untuk mengatasi perut kembung. Meskipun perut kembung merupakan penyakit yanag dianggap sepele oleh banyak orang, namun jika mengalami perut kembung tentunya tidak akan enak.

Ternyata infused water juga bisa mengatasi masalah perut kembung. Adapun resep infused waternya ialah siapkan potongan jeruk lemon, potongan jahe dan potongan mentimun. Adapun cara membuatnya ialah masukkan potongan jahe, lemon dan mentimun kedalam botol.

Setelah itu tuang air secukupnya. Nah kali ini saya menggunakan botol ukuran 250 ml. Kemudian rendam selama 6 jam dan maksimal 12 jam. Setelah direndam, bisa dikonsumsi.

2. Resep Infused Water Untuk Penguat Metabolisme (Metabolism Booster)

Manfaat infused water yang kedua yakni untuk penguat metabolisme tubuh.  Adapun resep infused water nya yaitu apel merah dan kayu manis. Cara membuatnya yaitu cuci bersih apel merah dan kayu manis.

Setelah itu, potong –potong buah apel merah tanpa membuang biji dan kulitnya. Lalu masukkan kayu manis dan potongan apel merah ke dalam botol lalu tuang air dan diamkans elama 6 jam , maksimal 12 jam.

Nah jika Anda ingin sedikit rasa kayu manis nya, Anda bisa mengurangi kayu manisnya. Infused water yang kedua ini diklaim dapat memperkuat metabolisme tubuh serta meningkatkan kekebalan tubuh serta melawan kanker.

3. Resep Infused Water Untuk Menangkal Radikal Bebas (Detox Water)

Manfaat infused water yang ketiga yakni untuk menangkal radikal bebas. Infused water dipercaya bisa sebagai detox alami yakniyang ammpu membuang racun didalam tubuh yang mana akan keluar melalui air kencing dan keringat.

Adapun resep infused waternya yaitu buah kurma, buah apel dan buah kiwi.  Adapun caranya yaitu cuci buah kurma, apel dan kiwi hingga bersih. Kemudian,potong-potong buah dan masukkan ke dalam botol .

Setelah itu tuang air dan diamkan selama 6 jam dan maksimal 12 jam.  Anda bisa menaruhnya didalam lemari es.

4. Resep Infused Water Untuk Menurunkan Berat Badan (Lose Weight)

Manfaat infused water yang keempat yakni untuk menurunkan berat badan.  Buah lemon dipercaya mampu menurunkan berat badan karena terdapat kandungan pektin  yakni berupa serat yang mampu memberikan rasa kenyang lebih lama setelah Anda mengonsumsinya.

Adapun resep infused water nya ialah buah apel, buah kiwi dan buah lemon.  Caranya ialah, cuci hingga bersih buah-buahanya, kemudian potong-potong dan masukkan kedalam botol dan tambahkan air.

Setelah itu, rendam atau diamkan selama 6 jam dan maksimal 12 jam.  Ditaurh dilemari es akan terasa lebih segar.

5. Resep Infused Water Untuk Pembersih Ginjal dan Saluran Kemih

Manfaat infused water yang kelima yakni untuk pembersih ginjal dan saluran kemih. Adapun resep nya ialah 3 akar alang-alang dan 1 batang sereh. Caranya ialah cuci bersih akar alang-alang dan sereh nya hingga benar-benar bersih.

Kemudian masukkan ke dalam botol dan dicampur dengan air mineral. Lalu diamkan kurang lebi 6 hingga 12 jam.

6. Resep Infused Water Untuk Penyakit Autoimun (Autoimun Recipe)

Manfaat infused water yang keenam yakni untuk mengatasi penyakit auotoimun . Penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang menyerang sel-sel yang sehat dalam tubuh. Adapun resepnya ialah 1 batang sereh, ½ buah jeruk lemon dan 2 sendok makan madu.

Adapun caranya ialah cuci bersih sereh, dan jeruk lemon . kemudian potong-potong jeruklemon dan masukkan ke dalam botol. Diamkan selama 6 hingga 12 jam. Nah setelah didiamkan selama 6 jam, tambahkan 2 sendok makan madu. Kocok dan siap untuk dikonsumsi.

7. Resep Infused Water Untuk Meningkatkan Sirkulasi Darah (Detox Water)

Manfaat infused water yang ketujuh yakni untuk  meningkatkan sirkulasi darah. Adapun resepnya ialah siapkan buah semangka, buah mentimun . Jangan lupa cuci bersih terlebih dahulu sebelum digunakan untuk infused water.

Kemudian potong-potong, buah semangka dan buah mentimun. Kemudian petik daun mint. Setelah itu masukkan semua bahan ke dalam botol dan tuang air dan rendam selama 6 jam , maksimal 12 jam. Bisa diletakkan didalam lemari es untuk menambah kesegaran rasa .

Semoga informasi mengenai 7 Racikan Dan Manfaat Infused Water di Setiap Botolnya bermanfaat bagi Anda semua. Anda juga bisa menonton video tutorialnya di Channel Youtube “Nurul Hidayah” .

Terima kasih dan semoga bermanfaat. ^_^

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "7 Racikan Dan Manfaat Infused Water di Setiap Botolnya"