Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Es Timun Serut Jeruk Nipis Selasih Segar Dan Nikmat


NurulHidayah - Resep Es Timun Serut Jeruk Nipis Selasih Segar Dan Nikmat, Saat panas terik seperti sekarang tentunya pengen banget minum yang segar-segar. Nah salah satu minuman segar yang cocok dinikmati saat cuaca panas yaitu es timun serut biji selasih.

Rasa manis dari sirup melon serta rasa segar dari buah mentimun menjadikan minuman ini memiliki rasa yang nikmat. Selain itu ada tambahan air perasan jeruk nipis juga. Tentunya rasa es timun serut ini semakin segar dan nikmat.
Nah berikut Resep Es Timun Serut Jeruk Nipis Selasih Segar Dan Nikmat beserta video cara membuatnya. Anda bisa mencobanya di rumah.

Bahan-bahan:
1. Timun yang sudah diserut
2. Sirup melon
3. Es batu
4. 200 ml Air matang secukupnya
5. Air perasan jeruk nipis
6. Biji selasih yang sudah direndam air hangat

Cara Membuat:
1. Pertama siapkan gelas saji terlebih dahulu, kemudian tuang sirup rasa melon.
2. Setelah itu, beri irisan timun atau timun serut ke dalam gelas saji.
3. Masukkan es batu secukupnya.
4. Tuang air matang hingga penuh dan beri sedikit air perasan jeruk nipis.
5. Yang terakhir beri 2 sendok makan biji selasih yang sudah direndam air hangat.
5. Es timun serut biji selasih siap dihidangkan.

Resep Es Timun Serut Jeruk Nipis Selasih Segar Dan Nikmat sangatlah mudah jika Anda ingin membuatnya. Selain cara membuatnya sangat simple dan sederhana , bahan-bahanya juga mudah didapatkan di sekitar Anda.

Setelah membaca resep es timun serut seperti yang sudah saya tuliskan di atas. Berikut juga saya sertakan video tutorial cara membuat es timun serut biji selasih:


Jangan lupa Like, Coment, Share & Subscribe juga ya Channel Youtube “Nurul Hidayah” ya. ^_^ Terima kasih atas kunjunganya. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil . Happy Cooking!!

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Es Timun Serut Jeruk Nipis Selasih Segar Dan Nikmat"