Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Es Sop Buah Segar

Nurul Hidayah - Cara Membuat Es Sop Buah Segar tidaklah sulit. Bahan yang dibutuhkan hanya aneka buah-buahan menurut selera, susu kental manis dan gula pasir. Dengan tambahan es batu dan air secukupnya untuk menambah kuah sop buah yang akan dibuat. 

Es sop buah akan menjadi lebih segar dan juga nikmat. Untuk membuat es sop buah segar, sebaiknya gunakanlah buah-buahan yang masih fresh ya.


Karena buah-buahan yang akan digunakan dalam pembuatan es sop buah juga bisa mempengaruhi rasa sop buah yang dibuat nantinya. Oleh sebab itu, sebaiknya jangan gunakan buah-buahan yang sudah tidak fresh lagi.

Nah bagaimana setelah melihat foto es sop buah segar yang saya buat? pengen berenang di dalam mangkok kah? hahahahahaha . Bercanda ya bu-ibu. Dijamin rasanya endes banget , gak usah pakai berenang di mangkok ya. hehehehe ^_^

Berikut bahan-bahan serta Cara Membuat Es Sop Buah Segar yang bisa Anda coba di rumah.

Es Sop Buah Segar by Nurul Hidayah

Bahan-bahan:

1. Semangkok potongan buah naga
2. Semangkok potongan buah melon
3. Semangkok potongan buah nanas
4. Semangkok potongan buah pepaya
5. Semangkok potongan buah alpukat
6. Air secukupnya
7. Es batu secukupnya
8. Semangkok kecil gula pasir
9. Susu kental manis secukupnya

Cara Membuat Es Sop Buah Segar :

1. Pertama blender gula pasir, es batu dan sebagian buah naga hingga halus dan rata. Sisihkan terlebih dahulu.
2. Lalu masukkan sisa potongan sebagian buah naga, melon, pepaya, nanas dan alpukat ke dalam wadah.
3. Tuang kaleng susu kental manis menurut selera. Aduk rata.
4. Siram dengan jus buah naga da beri tambahan es batu sesuai selera. Aduk hingga rata.
5. Sup buah enak dan segar siap dihidangkan

Berikut video yang sudah saya buatkan yaitu mengenai Cara Membuat Es Sop Buah Segar untuk melihat secara jelas takaran yang digunakan:


Cara Membuat Es Sop Buah Segar bisaAnda coba di rumah ya. Hidangan ini sangat cocok untuk menu berbuka puasa atau bisa juga disajikan untuk acara keluarga ataupun untuk hidangan sehari-hari. Selamat mencoba ya!

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Es Sop Buah Segar"