Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Cara Membuat Es Kuwut Lengkap Dengan Gambar, Minuman Segar Khas Bali Yang Gampang Banget

Nurul Hidayah - Resep Cara Membuat Es Kuwut Lengkap Dengan Gambar, Minuman Segar Khas Bali Yang Gampang Banget. Di Negara Indonesia memiliki beraneka ragam jenis makanan serta minuman yang enak banget dari sabang sampai merauke.

Salah satu minuman Indonesia yang akan saya bahas yaitu minuman khas Bali yakni Es Kuwut. Bahan – bahanya mudah didapatkan disekitar Anda, selain iti cara emmbuatnya juga terbilang gampang banget. Cocok banget nih bagi mama muda yang gak pengen ribet menyajikan minuman yang segar dan nikmat untuk keluarga.


Es kuwut memakai bahan dasar buah mentimun dan jeruk nipis. Rasanya yang asam, manis segar ini cocok banget disajikan saat panas panas ataupun untuk menu minuman berbuka puasa.


Tentunya minuman es kuwut ini bisa melegakan tenggorokan Anda. Seketika tenggorokan akan terasa segar . Es kuwut ini berasal dari Bali yang mana Bali terkenal dengan pulau dewata yang mengagumkan.

Baca Juga:

Banyak warga asing yan g mengunjungi Bali hanya untuk menikmati pemandangan yang indah disana. Selain itu, beberapa orang Bali juga banyak yang menyajikan dan juga menjual Es kuwut.

Bali bukan hanya memperkenalkan wisata dan budaya Bali keseluruh dunia, melainkan makanan serta minuman khas Bali juga demikian. Salah satunya yaitu minuman es kuwut ini.

Nah, berikut Resep Cara Membuat Es Kuwut Lengkap Dengan Gambar , Minuman Segar Khas Bali Yang Gampang Banget yang bisa Anda coba dirumah.

Bahan bahan Es Kuwut:
1. ¼ buah mentimun, serut kasar
2. ¼ buah jeruk nipis, ambil air perasanya saja
3.  ½ sendok makan biji selasih, rendam dnegan air hangat
4. 20 ml sirup hijau, saya memakai sirup rasa melon
5. Air secukupnya
6. Es batu secukupnya

Cara Membuat Es Kuwut:

1. Pertama, serut buah menitmun tanpa dikupas yang sebelumnya cuci bersih dahulu buah mentimunya.


2. Setelah itu, siapkan gelas saji . kemudian tambahkan es batu secukupnya.


3. Langkah selanjutnya yaitu tambahkan mentimun yang sudah diserut tadi.


4. Lalu, tambahkan biji selasih yang sudah direndam dengan air hangat.


5. Selanjutnya tambahkan sirup hijau rasa melon.


6. Tambahkan air putih secukupnya.


7. Setelah itu, tambahkan air perasan jeruk nipis.



8. Tambahkan irisan buah mentimun sebagai garnish.


Resep Cara Membuat Es Kuwut Lengkap Dengan Gambar , Minuman Segar Khas Bali Yang Gampang Banget bisa Anda coba dirumah untuk menu minuman keluarga tercinta. Resep serta cara membuatnya sangat mudah banget kan.

Bagi Anda yang lebih suka menonton video tutorial daripada membaca, Anda bisa menonton video tutoria cara membuat es kuwut khas Bali dan 2 jenis minuman es serut lainya di Channel Youtube ''Nurul Hidayah'' atau bisa juga tonton video berikut ini ya:



Semoga Resep Cara Membuat Es Kuwut Lengkap Dengan Gambar , Minuman Segar Khas Bali Yang Gampang Banget bermanfaat bagi Anda semua. Terima kasih. 
Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Cara Membuat Es Kuwut Lengkap Dengan Gambar, Minuman Segar Khas Bali Yang Gampang Banget"