Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Serta Gambar Lengkap Cara Membuat Brownies Goriorio Hanya 3 Bahan, Brownies Enak Ekonomis & Simple

Nurul Hidayah -Resep Membuat Brownies Goriorio Hanya 3 Bahan, Brownies Enak Ekonomis & Simple. Makan enak gak harus mewah . Rasa brownies gorio-rio ini enak banget loh meskipun sangat murah untuk bahan-bahanya.

Kali ini saya mencoba bikin brownies goriorio, modalnya gak sampai Rp 10.000 loh. Bermodalkan hanya satu renteng biskuit goriorio, Anda bisa makan brownies enak nih.


Cara bikinya juga gampang banget. Brownies ini juga gak pakai tepung dan gula pasir. Penasaran ingin mencobanya? Yuuuk simak Resep & Cara membuat Brownies Goriorio: berikut ini:

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
1. 1 renteng biskuit Goriorio, setara dengan 10 bungkus Goriorio
2. 2 bungkus SKM rasa coklat
3. 6 sendok makan minyak goreng
4. 2 butir telur

Bahan Tambahan:
1. Keju Slices, nanti digunakan untuk bagian tengahnya
2. Keju Cheddar untuk taburan

Cara Membuat Brownies Goriorio:

1. Pertama, hancurkan biskuit Goriorio, hingga benar-benar hancur, kemudian tuang kedalam mangkok semuanya. Perlu diingatkan ya, ketika menghancurkan biscuit goriorio Gak perlu membuang creamnya ya. Jadi creamnya juga ikut dihancurkan.



2. Kedua, tambahkan SKM coklat dan minyak goreng kedalam mangkok yang berisi goriorio. Setelah itu aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata. Sisihkan terlebih dahulu.





 3. Ketiga yaitu kocok 2 butir telur hingga mengembang atau berubah menjadi warna pucat putih.


 4. Keempat, setelah kocokan telur mengembang tambahkan goriorio yang sudah dicampur minyak dan SKM tadi. Saya mixer menggunakan kecepatan paling rendah. Mixer hingga adonan berubah menjadi warna hitam.



 5. Kelima, tuang 1/2 adonan kedalam loyang yang sudah dilapisi kertas roti. Kemudian kukus selama 10 menit.

 

6. Keenan, ambil keju slices sekitar 2 1/4 lembar keju slices, taruh lembaran keju slices diatas adonan yang sudah dikukus.


7. Ketujuh tuang sisa adonan kedalam loyang , lalu kukus lagi sekitar 20 menit atau hingga matang.



 8. Kedelapan, setelah matang beri taburan keju parut diatasnya dan potong-potong brownies goriorio sesuai selera.



Nah ,, gampang bangeet kan cara bikinya. Modalnya gak sampai Rp 10.000 dengan rincian 1 renteng biskuit Goriorio seharga Rp 4.000, 2 bungkus SKM seharga Rp 2.000, 2 butir telur seharga Rp 2.000 jadi totalnya Rp 8.000 saja 

Jika ditambahi taburan keju dan keju slices sekitar Rp 3.000. jadi total semuanya Rp8.000 + Rp 3.000 menjadi Rp 11.000.

Sangat murah Kan? Gimana mau mencobanya? Semoga Resep Membuat Brownies Goriorio Hanya 3 Bahan, Brownies Enak Ekonomis & Simplei ini bermanfaat bagi Anda semua 

Mampir juga dichannel YouTube resep masakan "Nurul Hidayah" juga ya. Terima kasih.

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Serta Gambar Lengkap Cara Membuat Brownies Goriorio Hanya 3 Bahan, Brownies Enak Ekonomis & Simple"