Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Resep Bubble Tea HomeMade , Minuman Teh Kekinian Indonesia Murah Meriah Tanpa Antri

Nurul Hidayah - 10 Resep Bubble Tea HomeMade , Minuman Teh Kekinian Indonesia Murah Meriah Tanpa Antri. Minuman Bubble ini menjadi minuman kekinian di Negara Indonesia.

Siapa sangka, minuman yang berbahan dasar teh ini menjadi idola banyak orang, khususnya untuk kalangan anak muda. Sampai-sampai ikutan ngantri panjang bangeeet dan berjam-jam guys.

Nah daripada antri panjang yang melelahkan, bikin sendiri aja yuuuk di rumah. Minuman Bubble ini sebenarnya lebih populer terlebih dahulu di Negara Taiwan yang saat ini menjadi minuman hits di Negara Indonesia.

Minuman Bubble Tea atau biasa disebut dengan Minuman Milk Tea ini merupakan minuman yang segar, legit, nikmat dan enak banget. Salah satu minuman teh yang dicampur dengan beberapa bahan seperti susu dan bubuk minuman rasa.

Saat ini banyak cafe yang menjual minuman Bubble ini, bukan hanya cafe saja, Mall dan bahkan pedagangkaki limapun banyak yan menjual. Namun hanya beda pengemasanya saja.

Di cafe, biasanya cara menyajikanya dengan gelas saji berupa gelas atau gelas plastik yang sudah ada cap dagang masing-masing dan tapilanya lebih menarik. Sedangkan pedagang kaki lima biasanya menjualnya dengan kemasan plastik biasa.

Meskipun demikian, rasanya juga hampir sama. Namun enak gak enaknya minuman teh kekinian ini, tergantung merk teh hitam serta merk bubuk minuman yang akan Anda gunakan nantinya.

Minuman teh kekinian ini sudah banyak yang mengkreasikan dengan ide yang kreatif dan rasa yang unik. Nah, rasanya memang enak, nikmat dan unik. Ketika nongkrong di cafe menikmati minuman teh kekinian ini.

Namun, jika Anda setiap hari nongkrong di cafe dan memesan minuman bubble atau minuman teh kekinian ini, tentunya akan terasa pada waktunya ketika kantong Anda pas pasan.

Bagaimana tidak? Di cafe biasanya menjual Minuman Bubble atau Minuman Teh Kekinian ini dengan bandrol Rp 30.000 hingga Rp 60.000 per gelasnya tergantung memakai toping dan rasa apa.

Oleh sebab itu, jika Anda ingin bikin Minuman Bubble Tea di rumah sendiri bisa banget dong ya. Selain hemat, gak perlu antri panjang dan yang pasti bisa lebih puas menikmati Minuman Bubble Tea.

Bahan-bahanya simple banget loh. Selain itu, cara membuatnya juga gak sesulit yang dibayangkan kok. Nah, berikut 10 Resep Bubble Tea HomeMade , Minuman Teh Kekinian Indonesia Murah Meriah Tanpa Antri.

Anda bisa menyajikan untuk teman atau keluarga tercinta di rumah. Menyajikan Minuman Cafe di rumah menjadi hal yang perlu dicoba agar menajdikan nuansa yang tak biasa.

Nah sebelum membuat beberapa resep Minuman Bubble Tea yang lagi kekinian, kini saya membuat toppingnya dulu ya bunda. Naman toppingnya yaitu Bubble Pearl.

Bubble pearl ini memakai bahan dasar tepung kanji, jadi teksturnya nanti kenyal-kenyal gitu. Ditambah dengan air rendaman gula yang membuat rasa Bubble nya manis dan enak.

Nah, ada tips untuk membuat Bubble agar tidak keras, tidak terlalu lembek dan gampang ketika dibentuk. Jadi didihkan air hingga mendidih dan langsung campurkan air panas dengan tepung kanji. Aduk-aduk sampai bisa dibentuk bulat kecil.

Jika memakai air dingin atau air hangat, Bubble peralnya akan susah dibentuk dan teksturnya juga tidak akan kenyal alias bantat dan tidak enak.

Bubble pearl ini juga disebut dengan sebutan boba atau bola-bola manis. Bubble pearl ini juga dijual di Supermarket loh atau di Toko Bahan Kue. Tapi Anda juga bisa membuat Bubble Pearl sendiri loh di rumah.

Untuk rasanya tidak kalah deh sama yang dijual dalam kemasan. Gak percaya? Coba aja resep Bubble Pearl berikut ini:

1. Resep Bubble Pearl
Resep yang pertama yaitu Bubble Pearl atau disebut juga dengan bola-bola manis. Bubble pearl ini sebagai toping dan memiliki tekstur yang kenyal dan rasa yang enak serta manis.
Bubble pearl memakai bahan dasar tepung kanji atau tepung tapioka yang membuat teksturnya kenyal-kenyal. Nah berikut resep Bubble Pearl yang bisa Anda buat sendiri dirumah.
Bahan-bahan Bubble Pearl:
1. 100 gr Tepung Kanji / Tapioka
2. 1 Sendok makan coklat bubuk
3. Pewarna hitam secukupnya
4. 150 ml air
5. 1/4 sendok teh garam

Bahan Rendaman Bubble Pearl:
1. 50 gr gula pasir
2. 250 ml air

Cara Membuat Bubble Pearl:
1. Pertama Campurkan tepung tapioka, coklat bubuk dan garam. Aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata. Sisihkan terlebih dahulu.
2. Kemudian, rebus air dan tambahkan pewarna hitam secukupnya hingga mendidih.
3. Setelah itu, campurkan air hitam yang sudah mendidih tadi ke dalam campuran tepung tapioka, coklat bubuk dan garam. Aduk-aduk hingga rata. (masukkan air dalam keadaan panas ya agar bisa dibentuk dan tekstur bubble pearlnya bisa kenyal dan enak).
4. Setelah rata, bentuk adonan bulat-bulat kecil.
5. Lalu, rebus adonan yang sudah dibentuk bulat-bulat kecil hingga terapung. (Jika bubble terapung, itu tandanya sudah matang). Jika sudah terapung, angkat bubble dan masukkan ke dalam rendaman. Cara bikin rendamanya yaitu didihkan air 250 ml dengan gula pasir hingga mendidih.
6. Rendam bubble pearl kurang lebih 30 menit dan siap untuk digunakan.

Nah setelah bikin Bubble Pearlnya sudah selesai, Kini saatnya mengkreasikan Bubble Pearl dengan aneka minuman Bubble Milk Tea yang bisa dibikin sendir di rumah.

2. Resep Minuman Original Bubble Milk Tea
Resep Kedua yaitu Minuman Bubble Milk Tea yaitu Original Bubble Milk Tea. Resep minuman teh kekinian yang paling gampang di antara yang lainya. Original berarti tanpa ada rasa tambahan dan tidak memakai bubuk minuman lagi ya bun.

Berikut Resep Minuman Original Bubble Milk Tea yang bisa Anda bikin sendiri di rumah untuk keluarga tercinta atau juga bisa untuk salah satu menu minuman cafe Anda.

Bahan-bahan Minuman Original Bubble Milk Tea:
1. 2 sendok makan bubble pearl
2. Es batu secukupnya
3. 100 ml susu cair UHT
4. Simple syrup secukupnya
5. 50 ml air panas
6. 2 kantong teh hitam

Cara Membuat Minuman Original Bubble Milk Tea: 
1. Pertama, Siapkan 2 kantong teh hitam dan kemudian seduh dengan air panas.
2. Setelah itu, ambil gelas sajinya.
3. Lalu Tambahkan bubble pearl dan es batu secukupnya.
4. Tambahkan simple syrup, teh hitam yang sudah diseduh dan susu cair. Aduk-aduk hingga rata.
5. Minuman Original Bubble Milk Tea siap untuk disajikan.

3. Resep Minuman Greentea Bubble Milk Tea

Resep ketiga yaitu Minuman Greentea Bubble Milk Tea. Minuman jenis ini memakai bahan dasar teh dan ditambahi dengan beberapa bahan lainya seperti susu dan bubuk minuman rasa green tea.
Minuman Greentea Bubble Milk Tea tentunya memiliki rasa yang enak, legit dan juga khas rasa greentea. Berikut resep Minuman Greentea Bubble Milk Tea:

Bahan-bahan Minuman Greentea Bubble Milk Tea:
1. Es batu secukupnya
2. 2 sendok makan bubble pearl
3. 2 sendok makan bubuk minuman rasa greentea
4. 3 sendok makan air panas
5. 100 ml susu cair
6. Simple Syrup secukupnya

Cara Membuat Minuman Greentea Bubble Milk Tea:
1. Pertama, seduh bubuk minuman rasa green tea dengan air panas. Aduk-aduk hingga bubuk minuman cair dan berubah warna menjadi hijau. Sisihkan terlebih dahulu.
2. Setelah itu, siapkan gelas sajinya dan kemudian tambahkan bubble pearl dan es batu secukupnya.
3. Lalu tambahkan minuman bubuk rasa greentea yang sudah diteduh tadi.
4. Tambahkan simple syrup dan susu cair.
5. Aduk-aduk hingga rata.
6. Minuman Greentea Bubble Milk Tea siap untuk dihidangkan.

4. Resep Minuman BubbleGum Bubble Milk Tea
Resep yang keempat yaitu Minuman BubbleGum Bubble Milk Tea. Menurut saya rasanya mirip sama permen karet. Namun ini dalam bentuk minuman. Hehehehehe
Warna birunya menggugah selera. Berikut resep Minuman BubbleGum Bubble Milk Tea yang bisa Anda coba dirumah:

Bahan-bahan Minuman Bubblegum Bubble Milk Tea :
1. 2 sendok makan bubble pearl
2. 2 sendok makan bubuk minuman rasa bubblegum
3. 100 ml susu cair
4. Es batu secukupnya
5. Simple Syrup secukupnya
6. 3 sendok makan air panas

Cara Membuat Minuman Bubblegum Bubble Milk Tea :
1. Langkah pertama, seduh bubuk minuman rasa bubblegum dengan air panas. Aduk-aduk hingga bubuk minuman cair dan berubah warna menjadi hijau. Sisihkan terlebih dahulu.
2. Setelah itu, siapkan gelas sajinya dan kemudian tambahkan bubble pearl dan es batu secukupnya. Lalu tambahkan minuman bubuk rasa bubble gum yang sudah diteduh tadi.
3. Tambahkan simple syrup dan susu cair dan aduk-aduk hingga rata.
4. Minuman BubbleGum Bubble Milk Tea siap untuk dihidangkan.

5. Resep Minuman Durian Bubble Milk Tea
Resep yang kelima yaitu Minuman Durian Bubble Milk Tea. Bagi pecinta durian, wajib mencoba minuman jenis ini. Rasa durianya kental banget loh.
Berikut resep Minuman Durian Bubble Milk Tea:

Bahan-bahan Minuman Durian Bubble Milk Tea :
1. 2 sendok makan bubble pearl
2. 5 sendok makan teh hitam yang sudah diseduh
3. 2 sendok makan bubuk minuman rasa durian
4. 4 sendok makan air panas
5. Es batu secukupnya
6. Simple Syrup secukupnya
7. 100 ml susu cair

Cara Membuat Minuman Durian Bubble Milk Tea :
1. Yang harus dilakukan untuk pertama kali yaitu seduh bubuk minuman rasa durian dengan air panas. Aduk-aduk hingga bubuk minuman cair dan berubah warna menjadi kuning. Sisihkan terlebih dahulu.
2. Setelah itu, siapkan gelas sajinya dan kemudian tambahkan bubble pearl dan es batu secukupnya. Lalu tambahkan minuman bubuk rasa durian dan teh hitamn yang sudah diteduh tadi.
3. Tambahkan simple syrup dan susu cair dan aduk-aduk hingga rata.
4. Minuman Durian Bubble Milk Tea siap untuk disajikan.

5. Resep Minuman Cafe Brown Sugar Bubble Milk
Resep yang kelima yaitu Minuman Cafe Brown Sugar Bubble Milk. Minuman jenis ini memakai bahan tambahan gula palm yang membuat minuman ini lebih segar.
Seperti yang kita ketahui bahwa gula plm biasanya digunakan untuk minuman khas Jawa seperti es cendol, es dawet, es siwalan dan lain sebagainya. Namun kali ini, saya akan mengkreasikan gula palm dengan minuman teh kekinian. Penasaran rasanya? Coba yuuuk.
Berikut resep Minuman Cafe Brown Sugar Bubble Milk yang bisa Anda buat dirumah:

Bahan-bahan Brown Sugar Bubble Milk:
1. Es batu secukupnya
2. 150 gr bubble pearl
3. 250 ml air
4. Kreamer kental manis secukupnya
5. 200 gr gula palm

Cara Membuat Brown Sugar Bubble Milk:
1. Pertama, Rebus air dan gula palm hingga mendiidh dan sedikit kental.
2. Kemudian tuang air rebusan gula palm ke dalam mangkok kecil.
3. Lalu siapkan gelas saji, kemudian tambahkan bubble pearl ke dalam gelas.
4. Tambahkan es batu secukupnya.
5. Tambahkan air rebusan gula palm.
6. Tambahkan air matang secukupnya.
7. Tambahkan Kreamer kental manis sesuai selera.
8. Tambahkan sedotan dan siap untuk disajikan.

6. Resep Minuman Red Velvet Bubble Milk Tea
Resep yang keenam yaitu Minuman Red Velvet Bubble Milk Tea. Minuman jenis ini memiliki warna merah yang menggoda. Biasnaya red velvet selalu identik dengan cake red velvet.
Namun kali ini saya akan mengkreasikan minuman bubble dengan rasa redvelvet. Berikut resep Minuman Red Velvet Bubble Milk Tea:

Bahan-bahan Minuman Red Velvet Bubble Milk Tea :
1. Es batu secukupnya
2. 2 sendok makan bubble pearl
3. 5 sendok makan teh hitam yang sudah diseduh
4. 2 sendok makan bubuk minuman rasa red velvet
5. 4 sendok makan air panas
6. 100 ml susu cair
7. Simple Syrup secukupnya

Cara Membuat Minuman Red Velvet Bubble Milk Tea :
1. Yang harus dilakukan untuk pertama kali yaitu seduh bubuk minuman rasa red velvet dengan air panas. Aduk-aduk hingga bubuk minuman cair dan berubah warna menjadi merah. Sisihkan terlebih dahulu.
2. Setelah itu, siapkan gelas sajinya dan kemudian tambahkan bubble pearl dan es batu secukupnya. Lalu tambahkan minuman bubuk rasa durian dan teh hitamn yang sudah diteduh tadi.
3. Tambahkan simple syrup dan susu cair dan aduk-aduk hingga rata.
4. Minuman Red Velvet Bubble Milk Tea siap untuk disajikan.

7. Resep Minuman Chocolate Bubble Milk Tea
Resep yang ketujuh yaitu Minuman Chocolate Bubble Milk Tea. Bagi penggemar coklat, rasanya wajib mencoba jenis minuman yang satu ini. Rasa coklatnya nyoklat banget.
Ditambah dengan bubble pearl yang enak emnajdikan minuman ini lebih istimewa. Nah, berikut resep Minuman Chocolate Bubble Milk Tea yang bisa Anda buat:

Bahan-bahan Minuman Chocolate Bubble Milk Tea :
1. 2 sendok makan bubble pearl
2. Es batu secukupnya
3. 100 ml susu cair
4. 5 sendok makan teh hitam yang sudah diseduh
5. 2 sendok makan bubuk minuman rasa coklat
6. 4 sendok makan air panas
7. Simple Syrup secukupnya

Cara Membuat Minuman Chocolate Bubble Milk Tea :
1. Yang harus dilakukan untuk pertama kali yaitu seduh bubuk minuman rasa coklat dengan air panas. Aduk-aduk hingga bubuk minuman cair dan berubah warna menjadi coklat. Sisihkan terlebih dahulu.
2. Setelah itu, siapkan gelas sajinya dan kemudian tambahkan bubble pearl dan es batu secukupnya. Lalu tambahkan minuman bubuk rasa durian dan teh hitam yang sudah diteduh tadi.
3. Tambahkan simple syrup dan susu cair dan aduk-aduk hingga rata.
4. Minuman Chocolate Bubble Milk Tea siap untuk disajikan.

8. Resep Minuman Mango Bubble Milk Tea
Resep yang kedelapan yaitu Minuman Mango Bubble Milk Tea. Rasa mangga yang manis dan enak ini sangat cocok sekali jika dipadukan dengan minuman bubble ini.
Berikut resep Minuman Mango Bubble Milk Tea yang sangat gampang:

Bahan-bahan Minuman Mango Bubble Milk Tea :
1. 5 sendok makan teh hitam yang sudah diseduh
2. 1 bungkus pop ice rasa mangga
3. 50 ml air panas
4. 100 ml susu cair
5. Simple Syrup secukupnya
6. Es batu secukupnya
7. 2 sendok makan bubble pearl

Cara Membuat Minuman Mango Bubble Milk Tea :
1. Siapkan mangkok kecil dan seduh bubuk minuman rasa mangga dengan air panas. Aduk-aduk hingga minuman pop ice mencair dan berubah warna menjadi oranye. Sisihkan terlebih dahulu.
2. Setelah itu, siapkan gelas sajinya dan kemudian tambahkan bubble pearl dan es batu secukupnya.
3. Tambahkan minuman pop ice mangga dan teh hitam yang sudah diteduh tadi.
4. Tambahkan simple syrup dan susu cair dan aduk-aduk hingga rata.
5. Minuman Mango Bubble Milk Tea siap untuk disajikan.

9.Resep Minuman Taro Bubble Milk Tea
Resep yang kesembilan yaitu Minuman Taro Bubble Milk Tea. Saya menggunakan minuman bubuk Pop Ice yang banyak dijual di warung-warung nih. Tentunya akan membuat Anda lebih mudah untuk membuatnya.
Nah, berikut resep Minuman Taro Bubble Milk Tea:

Bahan-bahan Minuman Taro Bubble Milk Tea :
1. Es batu secukupnya
2. 2 sendok makan bubble pearl
3. 5 sendok makan teh hitam yang sudah diseduh
4. 1 bungkus pop ice rasa Taro
5. 4 sendok makan air panas
6. 100 ml susu cair
7. Simple Syrup secukupnya

Cara Membuat Minuman Taro Bubble Milk Tea :
1. Siapkan air panasnya dulu kemudian seduh bubuk minuman pop ice rasa taro dengan air panas. Aduk-aduk hingga bubuk minuman cair dan berubah warna menjadi ungu. Sisihkan terlebih dahulu.
2. Setelah itu, siapkan gelas sajinya dan kemudian tambahkan bubble pearl dan es batu secukupnya
3. Lalu tambahkan minuman bubuk rasa durian dan teh hitam yang sudah diteduh tadi.
4. Tambahkan simple syrup dan susu cair dan aduk-aduk hingga rata.
5. Minuman Taro Bubble Milk Tea siap untuk disajikan.

10.Resep Minuman Coffee Bubble Milk Tea
Resep yang kesepuluh yaitu Minuman Coffee Bubble Milk Tea. Minuman jenis ini memiliki aroma serta rasa kopi yang kuat. Bagi penggemar kopi, wajib nyoba deh.
Berikut Resep Coffee Bubble Milk Tea:
Bahan-bahan Minuman Coffee Bubble Milk Tea:
1. Es batu secukupnya
2. 130 ml susu cair
3. Simple syrup secukupnya
4. 70 ml kopi hitam yang sudah diseduh dengan air panas
5. 2 sendok makan bubble pearl
6. Kreamer kental mains secukupnya

Cara Membuat Minuman Coffee Bubble Milk Tea:
1. Pertama siapkan air panas dan kopi hitam. Seduh hingga kopi larut. Kemudian sisihkan terlebih dahulu atau tunggu kopi agak dingin.
2. Setelah itu, Masukkan beberapa bahan seperti simple syrup, susu cair, es batu dan kopi yang sudah diseduh tadi. Kocok hingga semua tercampur rata.
3. Kemudian, siapkan gelas saji dan tambahkan bubble pearl nya.
4. Lalu, tuang semua bahan yang sudah dikocok tadi ke dalam gelas saji bersama bubble pearl.
5. Terakhir tambahkan es batu dan kreamer kental manis.
6. Minuman Coffee Bubble Milk Tea siap untuk disajikan.

Bagaimana setelah membaca 10 Resep Bubble Tea HomeMade , Minuman Teh Kekinian Indonesia Murah Meriah Tanpa Antri? Ingin mencobanya di rumah untuk sajian keluarga atau juga bisa untuk menu minuman baru cafe Anda?
Semoga tulisan resep saya bermanfaat untuk Anda semuanya. Jika ingin menonton video tutorialnya berbagai macam minuman Bubble Tea yang kekinian ini, Anda bisa menontonya di Channel Youtube “Nurul Hidayah”. 

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "10 Resep Bubble Tea HomeMade , Minuman Teh Kekinian Indonesia Murah Meriah Tanpa Antri"