Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Minuman Cafe Cucumber Strawberry Mojito Segar, Nikmat, Enak Sekali

Nurul Hidayah - Resep Minuman Cafe Cucumber Strawberry Mojito Segar, Nikmat, Enak Sekali. Resep minuman mojito kali ini termasuk minuman cafe atau biasa disebut dengan minuman virgin mojito yang simple dan sederhana.

Cara membuatnya juga sangat mudah. Seperti yang kita ketahui bahwa mojito ini sangat cocok disuguhkan ketika cuaca terik seperti saat ini. Minuman ini mampu menghilangkan dahaga karena memiliki rasa yang enak dan segar.

Minuman mojito berbahan dasar air soda yang dicampur dengan daun mint beserta buah strawberry, jeruk nipis dan buah mentimun. Campuran minuman ini mampu membuat tenggorokan segar.
Perlu Anda ketahui bahwa minuman Mojito merupakan salah satu minuman bersoda yang menyegarkan tenggorokan. Minuman mojito berasal dari Kuba.

Nah kali ini,  saya bikin minuman Mojito tanpa alkohol karena menurutku agama yang saya anut, diharamkan meminum minuman alkohol. Oleh sebab itu, saya akan membuat minuman mojito tanpa alkohol.

Meskipun demikian, minuman Mojito tanpa alkohol ini mampu membuat tenggorokan Anda segar. Selain itu, minuman Mojito tanpa alkohol termasuk minuman alkohol yang bisa dikonsumsi oleh siapa saja.

Minuman Mojito ini sering dijumpai di beberapa cafe serta restorant  yang ada di Indonesia dengan berbagai jenis minuman mojito yang disuguhkan.


Nah, jika Anda tidak sempat menikmati minuman mojito dicafe atau restorant, Anda bisa membuat minuman mojito sendiri loh dirumah. Dengan bahan yang simple dan sederhana bisa Anda sulap menjadi minuman yang menyegarkan.

Minuman mojito tanpa alkohol termasuk minuman Mocktail. Nah jenis minuman ini tentunya masih tetap bisa dikonsumsi bagi Anda yang beragama Muslim dan tak perlu ada rasa khawatir ketika menikmati minuman ini.

Ada berbagai jenis minuman mojito saat ini. Dengan tambahan buah-buahan yang dicampur dengan minuman akan menambah rasa pada minuman mojito yang akan Anda buat. Tentunya memiliki rasa yang khas , segar dan nikmat.

Terlebih lagi terdapat tambahan daun mint, yang membuat minuman Mojito semakin istimewa. Rasa serta aroma nya yang khas pada minuman mojito ini membuat penikmat minuman cafe ini ketagihan untuk meminumnya kembali.

Semakin populernya minuman mojito ini, semakin banyak pula variasi resep minuman mojito. Seperti dengan adanya tambahan buah0buahan misalnya, strawberry, kiwi, nanas, apel, leci, mentimun dan lain sebagainya.

Namun tentunya, semua minuman mojito memiliki cita rasa khas masing-masing yang tetap sama mampu membuat tenggorokan segar. Nah kali ini saya bikin virgin mojito yang memiliki rasa asam, manis dan segar.

Nah, berikut Resep Minuman Cafe Cucumber Strawberry Mojito Segar, Nikmat, Enak Sekali ynag bisa Anda buat di rumah sebagai sajian istimewa keluarga ketika berkumpul.

Bahan-bahan Cucumber Strawberry Mojito :
1. 4 iris buah mentimun
2. 6 lembar daun mint
3. 1 buah jeruk nipis
4. 6 buah strawberi
5. 350 ml air soda putih / sprite
6. Simple syrup
7. Es batu secukupnya
8. Gelas saji

Cara Membuat Cucumber Strawberry Mojito :
1. Pertama, ambil bebberapa buah-buahan seperti, buahmentimun dan buah strawberi. Kemudian tambahkan daun mint. Lalu tumbuk hingga hancur . Nah karena saya tidak mempunyai hummer khusus penghancur untuk minuman mojito, saya tumbuk didalam gelas dan dihancurkan dengan bantuan sendok. Adapun bahan yang ditumbuk yaitu buah mentimun, buah strawberi dan daun mint. Tumbuk hingga berair dan mengeluarkan aroma yang khas.

2. Setelah itu, tambahkan setengah jeruk nipis, peras dan ambil airnya saja. Aduk hingga rata.

3. Kemudian, tambahkan simple syrup. Aduk kembali.

4. Langkah selanjutnya yaitu sapkan gelas lain. Saya menggunakan gelas tinggi untuk gelas saji. Lalu, saring air campuran tadi yang sudah dibuat.

5. Kemudian, tambahkan es batu secukupnya dan tuang air soda (saya menggunakan sprite).

6. Setelah itu, tambahkan potongan buah mentimun, buah strawberi , jeruk nipis dan daun mint.

7. Terakhir, beri stik pengaduk.

8. Minuman cafe, Cucumber Strawberry Mojito  Mocktail siap untuk dihidangkan.

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini, banyak sekali resep minuman mojito yang sudah diolah sedemikian rupa untuk menghasilkan minuman cafe yang segar. Nmaun kali ini, saya lebih coock dengan minuman mojito tanpa alkohol.

Bagi orang yang beragama Muslim, tentunya senang dengan hadirnya minuman mojito mocktail non alkohol karena bisa dikonsumsi oleh siapa saja termasuk saya dan keluarga saya.

Anda juga bisa kok, bikin sendiri setelah membaca Resep Minuman Cafe Cucumber Strawberry Mojito Segar, Nikmat, Enak Sekali.  Selain itu, saya juga sudah bikin video tutorial berikut ini:

 Anda juga bisa mampir nonton semua aneka resep masakan dari minuman, kue hingga makanan di channel Youtube “Nurul Hidayah”. Anda juga bisa Subscribe channel youtube nya agar tidak ketinggalan video-video terbaru yang akan saya upload.

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca dan menonton video resep masakan Nurul Hidayah. Semoga bermanfaat untuk Anda semua.

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Minuman Cafe Cucumber Strawberry Mojito Segar, Nikmat, Enak Sekali"