Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Viral !! Resep Iced Milo Cake Kekinian yang Enak, Dingin Dan Lembut

Nurul Hidayah - Viral !! Resep Iced Milo Cake Kekinian yang Enak, Dingin Dan Lembut bisa Anda bikin sendiri di rumah loh. Resep kali ini tidak memakai oven ya, jadi mudah banget bagi Anda yang belum memiliki oven di rumah.

Untuk cara membuat cake nya dengan cara dikukus, jadi lebih mudah dan lebih simple untuk cara membuatnya. Bahan-bahanya pun saya memakai bahan yang simple dan mudah didapatkan di sekitar Anda.

Iced Milo Cake ini memiliki sensasi yang luar biasa ketika dimakan. Serasa makan ice cream Milo dingin dan cake yang lembut banget. Perpaduan rasa yang pas banget dilidah dan saya jamin makan 1 potong tak cukup. ^_^


 Iced Milo Cake ini lagi viral nih. Banyak foto bertebaran di Instagram yang recook iced milo cake ini. Cake ini cocok banget disajikan untuk keluarga ataupun untuk tamu yang datang ke rumah loh. Gigitan pertama begitu menggoda, apalagi gigitan selanjutnya. ^_^

Dari penasaran, hingga bikin sendiri di rumah. Ternyata rasanya tidak mengecewakan. Rsanya yang enak, lembut banget dan ada sensasi dingin yang membuat lidah bergoyang. Cocok dimkana rame-rame nih.

Nah untuk jenis Cake milo ini, lebih enak disajikan dingin agar ada kenikmatan tersendiri yang lain dari yang lainya. Cake Milo yang tak tertandingi deeeh. Mantap banget pokoknya.

Anak saya suka banget makan iced milo cake ini, ada sensasinya dingin rasa coklat dari ice cream Milonya dan lembut dari cakenya. Nah, berikut Resep Iced Milo Cake Kekinian yang Enak, Ding Dan Lembut yang bisa Anda praktekkan di rumah:


Bahan-bahan untuk Cake Dasar Iced Milo Cake:

1. 4 butir telur
2. 100 gram tepung terigu protein rendah
3. 100 gr gula pasir
4. 80 gr margarin
5. 1 sendok teh SP
6. 1 sendok teh vanila susu bubuk
7. Pewarna makanan hijau

Bahan Ice Cream Milo untuk Hiasan:

1. 100 gram whipped cream
2. 1 sendok makan coklat bubuk
3. 1 sachcet Milo bubuk
4. 250 ml air
5. Meises ceres secukupnya
6. Es batu secukupnya


Cara Membuat Cake Dasar Iced Milo Cake:

1. Pertama lelehkan margarin diatas kompor, setelah melelh sisihkan terlebih dahulu.
2. Setelah itu siapkan mangkok, kemudian masukkan telur, SP, gula pasir, vanilla susu bubuk. Kocok hingga pucat dan mengembang.
3. Setelah mengembang, masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil dikocok dengan kecepatan rendah.
4. Lalu tambahkan pewarna makanan, saya pakai warna hijau. Lanjutkan mengaduk dengan menggunakan spatula. Aduk-aduk hingga merata.
5. Kemudian, tuang adonan ke dalam loyang yang sudah dialasi kertas roti, saya memakai loyang persegi berukuran 18 cm.
6. Kukus kurang lebih 25 menit, atau hingga matang.
7. Setelah matang , dinginkan terlebih dahulu. Nahs ambil menunggu cake nya dingin, kini saatnya bikin ice cream Milonya untuk hiasan cake nya ya.

Cara Membuat Ice Cream Milo untuk Hiasan:

1. Pertama didihkan air, kemudian campur dengan 1 bungkus Milo bubuk. Aduk-aduk hingga tercampur rata. Lalu tambahkan es batu.
2. Ambil mangkok, kemudian masukkan whiped cream, coklat bubuk dan es milo ke dalam mangkok. Kocok menggunakan kecepatan tinggi hingga mengembang.
3. Setelah mengembang Whipping Cream Milo siap digunakan untuk menghias cake Milonya.

Cara Menghias Iced Milo Cake Dengan Mudah:

1. Nah setelah cake nya sudah matang dan ice cream Milo nya sudah jadi, kini saatnya menghias iced Milo cake nya ya.
2. Yang harus dilakukan pertama kalinya yaitu potong cake menjadi 2 bagian karena saya memakai loyang dengan ukuran 18X18 , jadi saya potong menjadi 2 terlebih dahulu.
3. Kemudian, untuk 1 cake nya saya potong lagi menjadi 3 bagian jadi 1 resep diatas cake nya dipotong menjadi 6 bagian.
4. Setelah itu beri ice cream Milonya di atas cake nya dan ditumpuk lagi dengan cake hiangga semua cake tertutupi dengan 3 lapisan cake dan ice cream Milo nya. Setelahs emua cake sudah diberi ice cream Milo, kini saatnya beri meises ceres semuanya hingaa tertutupi semua.
5. Setelah itu, beri sedikit hiasan menggunakan choco chips di atas cake milo nya.
6. Taruh di dalam lemari es kurang lebih 1 jam.
7. Dan setelah 1 jam, Iced Milo Cake siap dipotong dan dihidangkan.
8. Disajikan dingin-dingin lebih nikmat.


Viral !! Resep Iced Milo Cake Kekinian yang Enak, Ding Dan Lembut sudah saya tulis d atas ya. Jika ingin menonton video tutorialnya, bisa nonton video berikut:

 Jangan lupa mampir juga ya di Channel Youtube “Nurul Hidayah” juga ya, channel Youtube yang menyajikan video tutorial berbagai aneka resep masakan. Video yang bisa Anda jadikan untuk belajar di rumah.

Semoga tulisan serta video tutorial yang saya sajikan, bermanfaat bagi Anda semua. Terima kasih . ^_^

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Viral !! Resep Iced Milo Cake Kekinian yang Enak, Dingin Dan Lembut"