Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Piscok Lumer Meler, Sensasi Coklatnya Meleleh Di Mulut

Nurul Hidayah - Resep Piscok Lumer Meler, Sensasi Coklatnya Meleleh Di Mulut tentunya wajib Anda coba dengan mencoba resep piscok yang gampang banget nih. Dengan bahan yang simple dan cara membuatnya sederhana ini, Anda bisa merasakan sensasi kenikmatan lelehnya dimulut.
Piscok ini merupakan salah satu olahan jajanan yang memakai bahan dasar pisang dan coklat. Nah Kali ini, saya memakai pisang raja untuk membuat piscok ini. Pisang raja memiliki rasa yang khas dan enak yang cocok digunakan untuk olahan jajan piscok.

Nah, piscok ini merupakan pisang utuh yang dibelah menjadi dua, kemudian dimasukkan ke dalam kulit lumpia bersama dengan berbagai macam jenis coklat.
Bagi Anda penggemar coklat, tentunya wajib mencobanya. Piscok memiliki tekstur lembut didalam dan renyah dibagian luar karena memakai kulit lumpia untuk membuat kulit lumpia itu sendiri.

Piscok merupakan salah satu jajanan manis dan gurih. Saat ini banyak penjual yang menkreasikan olahan pisang coklat dengan banyak macam rasa sesuai selera yang bisa dipilih.
Seperti isian coklat meises ceres, selai coklat, selai kacang, coklat green tea, selai kacang hijau, selai strawberry, selai Nana's dan lain sebagainya
Anda bisa menkreasikan isian piscok ini sesuai selera Anda. Kali ini saya mencoba bikin piscok dengan isian coklat meises ceres dan coklat batangan rasa greentea. Tentunya akan menghasilkan rasa yang luar biasa.
Nah berikut resep piscok yang bisa Anda coba dirumah dengan bahan-bahan yang simple banget.
Resep Piscok Lumer, Sensasi Coklatnya Meleleh Di Mulut
Bahan-bahan piscok:
1.10 buah pisang raja
2.1batang coklat batangan rasa greentea (warna hijau)
3.1 bungkus coklat meises ceres
4.20 lembar kulit lumpia
5. Minyak goreng untuk menggoreng
6. 1 bungkus keju
Bahan untuk Lem:
1.2 sendok makan tepung terigu
2. Air secukupnya
Cara Membuat Lem Piscok:
1.Campur air dan tepung terigu. Aduk-aduk hingga rata dan tidak menggumpal. Lem piscok siap digunakan.
Cara Membuat Piscok:
1.Pertama, kupas buah pisang dan belah menjadi 2 bagian. Lakukan hingga semua pisang habis.
2.Setelah itu, ambil satu lembar kulit lumpia, kemudian taruh buah pisang diatasnya. Lalu beri keju parut, coklat greentea yang sudah diparut dan coklat meises ceres.
3. Selanjutnya lipat piscok seperti halnya melipat risol. Beri lem piscok pada bagian kulitnya, kemudian lipat lipat. Diberi lem piscok ini, agar saat digoreng piscok tidak ambyar.  Lakukan hingga semua bahan habis.
4. Langkah selanjutnya, tuang minyak goreng kedalam wajan. Lalu goreng piscok hingga matang.
5. Piscok , pisang coklat siap dihidangkan.
Anda bisa merasakan kenikmatan sensasi lumernya coklat dimulut ketika digigit. Jajanan piscok ini cocok sebagai cemilan dirumah dan juga cocok untuk dijual kembali.
Nah, berikut saya juga bikin video tutorial cara membuat piscok dengan mudah.
Anda juga bisa menonton aneka video resep masakan dichannel YouTube ''Nurul Hidayah". Hadir dengan segala jenis masakan dan minuman yang cocok dijual lagi.
Semoga Resep Piscok Lumer Meler, Sensasi Coklatnya Meleleh Di Mulut serta video tutorial ya bermanfaat bagi Anda semua. Terimakasih. 😉

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Piscok Lumer Meler, Sensasi Coklatnya Meleleh Di Mulut"