Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Masak Daging Dengan Metode 5-30-7 Dijamin Empuk

Nurul Hidayah - Cara Masak Daging Dengan Metode 5-30-7 Dijamin Empuk. Sudah ada yang tahu beum, apa itu metode 5-30-7? Metode ini sedang viral di sosial media, khusunya grup Langsung Enak yang ada di Facebook.

Banyak para bunda yang sudah mencoba metode ini dan berhasil sesuai harapan. Daging nya bisa empuk dan tidak alot lagi.




Beberapa foto telah beredar di sosial media dengan recook merebus daging dengan metode 5-30-7. Semuanya senang karena bisa masak daging dengan waktu yang singkat.


Salah satu saya yang sudah mencoba metode ini untuk membuat semur daging kurban. Daging sapi yang baru dapat tadi pagi. Sukses empuk bund.

Apa itu Metode 5-30-7?

Nah metode ini telah dipopulerkan oleh bunda Fah Umi Yasmin. Metode ini, mampu mempersingkat waktu perebusan Daging loh. Selain itu, metode ini juga mampu menghemat gas elpiji. Lalu bagaimanakah caranya?

Metode 5-30-7 ini merupakan salah satu metode memasak dengan teknik perebusan. Nah teknik perebusan ini diatur dengan waktu 5 yang artinya  5 menit perebusan pertama.

Setelah itu 30 yang artinya diamkan perebusan selama 30menit dan matikan kompor serta tutup rapat panci yang dipakai merebus tadi.

Lalu, 7 yang artinya rebus kembali daging yang sudah didiamkan tadi selama 7menit. Metode ini bisa digunakan untuk merebus daging sapi, daging kambing, daging ayam, kikil, singkong dan bahkan kacang hijau serta bubur mutiara.

Cara Masak Daging Dengan Metode 5-30-7 Dijamin Empuk karena sudah banyak yang membuktikan maaakanya berhasil disosial media.

Dengan cara metode ini, tentunya Anda bisa  menghemat waktu Anda memasak dan juga bisa menghemat atau gas elpiji Anda.

Bagi emak-emak tentunya hal ini wajib dicoba agar bisa menghemat gas elpiji serta waktu Anda memasak. Jadi Anda tidak perlu memasak berjam-jam.

Dengan metode ini, Anda bisa mencoba masak daging kurban di rumah. Dijamin bisa empuk. Hari Raya Idul Adha pun terasa menyenangkan karena bisa makan daging kurban empuk tanpa alot sama sekali.

Selamat mencoba Cara Masak Daging Dengan Metode 5-30-7 Dijamin Empuk. Semoga berhasil ^_^
Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Cara Masak Daging Dengan Metode 5-30-7 Dijamin Empuk"