Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Pudot Enak, Murah Meriah Untuk Usaha Rumahan Yang Menguntungkan


Nurul Hidayah - Resep Puding Sedot Enak, Murah Meriah Untuk Usaha Rumahan Yang Sangat Menguntungkan bisa Anda jadikan bisnis rumahan yang simple tapi memberi keuntungan besar.
Puding sedot atau biasa banyak yang bilang dengan sebutan pudot ini memiliki rasa yang enak dengan tekstur yang lembut. Puding biasanya disajikan diatas piring, namun kali ini Anda bisa menyajikan pudot dalam bentuk kemasan.
Puding ini bisa disedot menggunakan sedotan karena memang memiliki tekstur yang lembut selembut sutra. Dengan kemasan yang cantik dan rasa yang enak tentunya sangat disukai anak-anak.
Pudot yang saya buat ini, menggunakan kemasan pouch dengan aneka ragam gambar kartun yang disukai anak-anak. Cerita singkatnya, saya bikin puding sedot untuk dinikmati di acara ulang tahun Aurah, anak saya.
Selain kemasan pouchnya bergambar kartun, saya juga memilih sedotan dengan aneka bentuk yaitu dengan bentuk kumis dan bibis agar menambah ketertarikan anak-anak untuk mengkonsumsinya.
Puding sedot ini cocok banget loh disajikan untuk acara ulang tahun anak, selain itu Anda juga bisa menjualnya dengan harga ekonomis. Per kemasan / pouch berisi pudot bisa Anda jual sekitar Rp 2.500,- hingga Rp 3.000,-.
Dengan berbahan dasar satu kaleng kreamer kental manis bisa menghasilkan 24 kemasan puding sedot jika didisi hingga penuh. Jika isi pudotnya gak sampai penuh bisa menghasilkan kurang lebih 25 hingga 30 kemasan puding sedotnya.
Meskipun puding sedot ini tergolong pudot ekonomis, namun rasanya sangat enak dan tentunya anak-anak menyukainya. Untuk rasanya, saya menggunakan pasta makanan.
Selain memiliki rasa yang berbeda, Anda juga bisa berkreasi dengan warna yang berbeda pula untuk pudot dalam kemasanya.
Anda bisa menggunakan pasta makanan dengan aneka warna seperti  warna hijau untuk rasa melon, warna merah untuk rasa strawberry, warna ungu untuk rasa anggur, dan warna coklat untuk rasa coklat.
Membuat puding sedot ini dengan menggunakan Resep Puding Sedot Enak, Murah Meriah Untuk Usaha Rumahan Yang Sangat Menguntungkan bisa membantu Anda untuk menghasilkan uang tambahan.
Nah, agar pudot yang Anda buat memiliki banyak rasa, Anda bisa menggunakan Nutrijel yang plain atau tanpa rasa yang warna putih agar Anda bisa mencampur dengan pasta makanan dengan berbagai rasa sesuai yang Anda inginkan.
Jadi Anda bisa mengkreasikan puding sedot Anda dengan banyak warna tanpa membeli aneka rasa Nutrijel. Selain itu, Anda juga bisa menghemat waktu untuk memasaknya. Dengan menggunakan Nutrijel plain, Anda bisa membuat pudot dalam satu panci saja.
Setelah itu baru ditambahkan beberapa pasta makanan di akhir proses. Untuk warna dan rasanya bisa Anda sesuaikan dengan selera Anda atau selera anak-anak.
Nah berikut ini Resep Puding Sedot Enak, Murah Meriah Untuk Usaha Rumahan Yang Sangat Menguntungkan yang bisa Anda praktekkan di rumah.
Bahan-bahan Puding Sedot Enak:
1. 1 Kaleng kreamer kental manis
2. 2200 ml Air
3. 1 bungkus besar Nutrijel bubuk plain
4. 3 sendok makan Gula pasir
5. Pasta makanan warna ungu rasa anggur

6. Pasta makanan warna hijau rasa melon

7. Pasta makanan warna merah rasa strawberry
8. Kemasan plastik (pouch) bergambar kartun dan sedotan
Cara Membuat Puding Sedot Enak, Murah Meriah Untuk Usaha Rumahan Yang Sangat Menguntungkan:
1. Pertama siapkan wadah, kemudian tuang kreamer kental manis. Lalu masukkan gula pasir, bubuk jelly dan tuang air. Aduk-aduk hingga semua tercampur rata.
2. Setelah itu siapkan mangkok lain, masukkan tepung maizena dan beri sedikit air. Aduk rata. Setelah tercampur sisihkan dulu
3. Selanjutnya tuang air yang sudah dicampur dengan kreamer kental manis tadi, ke dalam panci aduk-aduk hingga merata dan mendidih. Ketika sudah panas dan mendidih, tuang campuran air dan maizen. Aduk kembali. Setelah mendidih, angkat.
4. Siapkan 3 mangkok , bagi cairan pudot ke dalam 3 mangkok, setelah itu tuang ke dalam mangkok dan saring. Beri 2 -3 tetes pasta makanan untuk setiap mangkoknya.
5. Tuang ke dalam pouch sedikit demi sedikit. Tunggu dingin dan setelah itu masukkan ke dalam lemari es kurang lebih 3 jam di dalam freezer.
8. Puding sedot yang enak dan lembut siap dinikmati.

Resep Puding Sedot Enak, Murah Meriah Untuk Usaha Rumahan Yang Sangat Menguntungkan bisa Anda buat di rumah untuk bisnis yang menjanjikan yang mana bisa Anda jual dengan harga terjangkau tapi menguntungkan.  Anda juga bisa nonton video tutorialnya dibawah ini ya:

Atau Anda  juga bisa nonton video tutorialnya di Channel Yotube saya  ya di Resep Masakan “Nurul Hidayah”:. Di channel youtube saya, banyak video tutorial yang bisa Anda coba di rumah. Video tutorial aneka resep masakan yang mempermudah Anda untuk memasak.

Terima kasih untuk semuanya, untuk yang sudah membaca artikel ini dan juga untuk yang sudah menonton video tutorialnya disini ataupun di channel Youtube aku. Semoga semua tulisan diblog & video saya bermanfaat bagi Anda semua.

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Pudot Enak, Murah Meriah Untuk Usaha Rumahan Yang Menguntungkan"