Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kue Tart Rumahan yang Sederhana dan Lembut di Mulut


NurulHidayah - Resep Kue Tart Rumahan yang Sederhana dan Lembut di Mulut  tentunya bisa Anda bikin dengan sangat mudah. Rasanya nyoklat banget nih karena memakai DCC dan juga coklat bubuk pada adonanya.

Merayakan ulang tahun biasanya dilakukan setiap satu tahun sekali bagi seseorang yang mampu secara finansial. Nah bagi yang memiliki budget yang pas-pasan, Anda bisa bikin kue tart sendiri loh, pastinya bisa lebih menghemat keuangan.

Anda bisa memakai resep cake coklat kukus untuk basic kue tart nya. Rasanya enak, lembut dan nyoklat banget yang pasti gak seret di tenggorokan.  Untuk cara membuatnya juga gak sesulit yang dibayangkan kok.

Cukup mudah dan simple. Nah berikut Resep Kue Tart Rumahan yang Sederhana dan Lembut di Mulut . Dibawah artikel ini juga video tutorial untuk step by step cara membuatnya. Jadi bisa mempermudah  Anda untuk membuatnya dirumah.


Resep Kue Tart Rumahan yang Sederhana dan Lembut di Mulut

Bahan-bahan  Kue Tart Rumahan:
1. Telur sebanyak 4 butir
2. Gula pasir sebanyak 150 gram
3. Tepung terigu 100 gram
4. Coklat bubuk 20 gram
5. Minyak goreng 100ml
6. Coklat batang 75 gram
7. ½ sendok teh ovalet
8. 1 cepuk vanili bubuk
9. ½ sendok teh baking powder
10. 20 gram butter

Cara Membuat Kue Tart Rumahan:
1. Kali ini saya bikin kue tart rumahan memakai basic tartnya yaitu memakai cake coklat kukus. Nah untuk langkah pertama yang harus dilakukan adalah lelehkan coklat batangnya terlebih dahulu. Setelah coklat leleh, tambahkan minyak goreng dan mentega atau butternya. Kemudian aduk-aduk sampai rata. Tunggu dingin dan sisihkan.

2. Kemudian langkah selanjutnya siapkan mangkok dan masukkan telur, gula pasir, ovalet, dan vanili bubuk. Mixer dengan kecepatan tinggi hingga mengembang.

3. Setelah mengembang,  masukkan tepung dan coklat bubuk. Mixer lagi tapi ubah kecepatan paling rendah saja hingga tercampur. Setelah tercampur lanjutkan lagi mengaduk emnggunakan spatula dengan cara sistem aduk balik.

4.Lalu tuang coklat yang sudah dilelehkan tadi. Setelah itu tuang adonan ke dalam loyang. Saya memakai loyang ukuran 18 cm. Lalu kukus selama 30 menit atau hingga matang .

5. Siap dihias deh.

Itu tadi Resep Kue Tart Rumahan yang Sederhana dan Lembut di Mulut yang cocok banget untuk basic kue tart rumahan Anda. Dengan bahan yang simple tapi bisa menghasilkan kue tart istimewa loh.

Nah berikut video tutorial cara membuat Kue Tart Rumahan yang Sederhana dan Lembut dengan basic cake coklat kukus, tentunya rasa coklatnya disukai anak-anak dan juga para orang dewasa.

Anda juga bisa nonton semua video tutorial resep masakan di channel Youtube “Nurul Hidayah” . 
Channel yang menyajikan aneka resep masakan dari minuman, makanan tradisional hingga aneka resep kue.

Semoga artikel serta video tutorialnya bermanfaat bagi Anda , khususnya bagi Anda yang membaca . ^_^ Terima kasih. ^_^

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Kue Tart Rumahan yang Sederhana dan Lembut di Mulut"