Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep dan Cara Membuat Lemet Jagung Manis Enak

Nurul Hidayah - Resep dan Cara Membuat Lemet Jagung Manis Enak akan saya bahas dalam artikel ini. Perlu diketahui bahwa Lemet jagung merupakan salah satu makanan tradisional yang berasal dari Gresik -Jawa Timur - Indonesia.

Indonesia memiliki banyak jenis makanan tradisional yang berasal dari penjuru daerah yang ada di Negara Indonesia. Salah satunya yaitu lemet jagung, makanan tradisional yang berbahan dasar jagung manis.

Lemet jagung memiliki rasa yang khas yaitu manis, legit dan enak. Perpaduan bahan yang pas bisa membuat lidah Anda bergoyang. Tentunya makan satu lemet jagung saja gak akan cukup.

Makanan ini juga memiliki keunikan tersendiri karena memakai kulit jagung sebagai pembungkusnya. Selain itu, lemet jagung juga diikat dengan kulit jagung. Adapun caranya yaitu kulit jagung diisi dengan adonan dan dilipat, lalu diikat yang mana semua pembungkusnya memakai kulit jagung.

Meskipun menggunakan bahan yang simple dan sederhana, lemet jagung ini rasanya enak sekali loh. Cara membuatnya juga gak susah-susah amat kok. Cukup semua bahan dicampur jadi satu, lalu dibungkus dengan kulit jagung dan dikukus.

Anda bisa mencoba Resep dan Cara Membuat Lemet Jagung Manis Enak di rumah sebagai sajian pelengkap untuk keluarga tercinta atau juga bisa digunakan sebagai ide jualan sampingan Anda di rumah.

Perlu diketahui bahwa zaman now seperti saat ini, makanan tradisional hampir menghilang dari jagad dan banyak orang yang beralih menjual dan memasak makanan yang kekinian seperti makanan yang lagi viral akhir-akhir ini.

Oleh sebab itu, menjual atau memasak makanan tradisional merupakan salah satu cara agar Anda bisa melestarikan makanan tradisional Indonesia dengan mudah dan yang paling penting adalah makanan tradisional tersebut  tidak hilang begitu saja.

Tentunya anak cucu Anda mengenal apa yang namanya lemet jagung ini. Lemet jagung merupakan makanan atau panganan yang memliki cita rasa tinggi dan tentunya beraroma jagung yang manis dan enak.


Nah berikut Resep dan Cara Membuat Lemet Jagung Manis Enak yang bisa Anda coba di rumah dengan mudah karena menggunakan bahan-bahan yang sederhana dan simple banget.

Resep dan Cara Membuat Lemet Jagung Manis Enak

Bahan-bahan Lemet Jagung Manis Enak:
1. 2 Buah jagung manis ukuran besar
2. Kulit Jagung untuk membungkus
3. ½ butir kelapa parut
4. ½ sendok teh garam
5. 3 sendok makan gula pasir
6. 2 sendok makan tepung beras
7. 3 sendok makan tepung maizena

Cara Membuat Lemet Jagung Manis Enak:
1. Langkah pertama yaitu kupas buah jagung dan pipil jagung hingga bersih.
2. Selanjutnya siapkan mangkok , kemudian tekan-tekan jagung hingga halus tapi gak halus halus amat ya rada kasar saja agar muncul tekstur jagung ketika sudah matang.
3. Lalu tambahkan kelapa parut, garam, gula pasir, tepung beras, dan tepung maizena. Aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata.
3. Setelah itu, bungkus adonan dengan menggunakan kulit jagung, lipat dan ikat menggunakan kulit jagung juga. Lakukan hal yang sama hingga semua adonan habis.
4. Kukus selama 30 menit.
5. Setelah 30 menit, angkat dan lemet jagung siap dihidangkan.
Itulah tadi Resep dan Cara Membuat Lemet Jagung Manis Enak yang bisa Anda coba di rumah. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda semua yang membacanya.
Nah, selain ada resep tertulisnya, Anda juga bisa nonton video tutorial Cara Membuat Lemet Jagung Manis Enak juga loh. Berikut video pembuatanya:
Selain itu, Anda juga bisa nonton semua video-video tutorial memasak di Channel Youtube, Channel Masakan “Nurul Hidayah”. Channel berupa aneka resep masakan. ^_^ Terima kasih semuanya. ^_^
Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep dan Cara Membuat Lemet Jagung Manis Enak"