Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lepet Jagung Manis Legit, Gurih, Enak, Istimewa dan Praktis


Nurul Hidayah - Lepet Jagung Manis Legit, Gurih, Enak, Istimewa dan Praktis bisa membuat lidah Anda bergoyang loh. Jajanan tradisional khas Gresik ini cocok banget untuk dijual ataupun dimakan sendiri.

Saya sendiri, asli orang Gresik-Jawa Timur yang tentunya suka banget dengan jajanan tradisional ini. Jajanan ini banyak dijumpai di beberapa pasar yang ada di Kabupaten Gresik yang mana para pedagang banyak yang menjual Lepet Jagung.
Jajanan tradisional dengan ciri pembungkusnya yang unik dan rasanya yang enak banget ini ternyata cara bikinya gak susah loh. Hanya dengan mencampur semua bahan dan kemudian dibungkus dengan kulit jagung dan dikukus.

Jajanan tradisional ini cocok banget untuk cemilan dan ditemani dengan teh hangat di pagi hari sebagai peganti sarapan. Perlu diketahui bahwa jajajan lepet jagung ini memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan.

Adapun kandunganya yaitu mengandung serat yang mana baik untuk pencernaan, selain itu lepet jagung juga mengandung karbohidrat, vitamin B12, zat besi, asam folat, dan vitamin C.

Masih menganggap remeh Lepet Jagung? Makanan orang desa? ^_^ jangan salah, jajanan ini termasuk salah satu jajanan tradisional favorit saya. ^_^ Rasanya yang enak tentunya tak cukup jika makan satu saja. Hehehehehe..


Nah, berikut resep simple serta cara membuat Lepet Jagung Manis Legit, Gurih, Enak, Istimewa dan Praktis yang bisa Anda coba di rumah untuk sajian keluarga.

Resep Lengkap Lepet Jagung Manis Legit, Gurih, Enak, Istimewa dan Praktis.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan untuk Lepet Jagung :
1. 2 Buah jagung, saya pakai jagng yang berukuran besar.
2. Kulit Jagung, kulit jagungnya jangan dibuang ya karena bisa dipakai untuk membungkus lepet jagung
3. Setengah butir kelapa, parut memanjang
4. Setengah sendok teh garam
5. Tiga sendok makan gula pasir, butiran halus
6. Dua sendok makan tepung beras
7. Tiga sendok makan tepung maizena
Cara Membuat Lepet Jagung Dengan Mudah:
1. Ambil mangkok, masukkan jagung yang sudah dipipil bersih. Hancurkan jagung, rada kasar saja, gak usah halus-halus.
2. Kemudian masukkan semua bahan dan aduk hingga tercampur rata. Setelah itu bungkus adonan dengan kulit jagung. Untuk cara membungkusnya, bisa ditonton video tutorial nya di bawah ya.
3. Lalu kukus selama 30 menit. Setelah 30 menit, angkat dan lemet jagung siap untuk dijual atau dikonsumsi sendiri. ^_^
Itulah tadi resep serta cara membuat Lepet Jagung Manis Legit, Gurih, Enak, Istimewa dan Praktis.yang bisa Anda coba di rumah. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda semua yang membacanya.
Nah, selain ada resep tertulisnya, Anda juga bisa nonton video tutorial cara membuat Lepet Jagung Manis Legit, Gurih, Enak, Istimewa dan Praktis. Berikut video pembuatanya:
Selain itu, Anda juga bisa nonton semua video-video tutorial memasak di Channel Youtube, Channel Masakan “Nurul Hidayah”. Channel berupa aneka resep masakan. ^_^ Terima kasih semuanya. ^_^

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Lepet Jagung Manis Legit, Gurih, Enak, Istimewa dan Praktis"