Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Cara Membuat Chui Kao So Asal Hongkong


Nurul Hidayah - Resep Cara Membuat Chui Kao So Asal Hongkong ini lagi viral nih di Instagram. Kalau di Indonesia banyak yang menyebutnya dengan sebutan Kue Kering Mentega karena memang bahan dasarnya memakai mentega bukan margarin.

Untuk rasanya mirip dengan kue kacang bunda. Meskipun di bahanya tidak memakai kacang sama sekali. Kunci utamanya adalah adanya pemakaian baking soda dan baking powder dalam adonan. Nanti kue nya sedikit melebar dari ukuaran sebelum di oven.


Untuk penggunaan gula, bisa menggunakan gula pasir ataupun gula halus. Untuk saat ini saya menggunakan gula pasir dalam adonan Chui Kao So.

Kue Kering  Chui Kao So berasal dari Hongkong – China. Rasanya enak, gurih dan sedikit manis ini merupakan perpaduan rasa yang sangat pas.

Nah,, saya dapat resepnya dari facebook yang di posting Mbak Riyas Irmadona. Yang mau mencoba kue ini,, saya jamin tidak akan menyesal karena rasanya memang sangat enak loh. Berikut bahan serta cara membuat Chui Kao So Asal Hongkong.

Resep Cara Membuat Chui Kao So Asal Hongkong

Bahan:
1. ¼ sdt baking soda
2. 1 sdm air
3.  Tepung terigu 200 gram
4. Gula pasir 75 gram
5. ¼ sdt baking powder
6. Gula pasir 75 gram
7. 50 gram butter
8.100 ml minyak sayur
9. Sejumput garam
10. 1 kuning telur

Bahan olesan:
1 Kuning Telur

Bahan Taburan:
Wijen Secukupnya

Bahan Cetakan:
Saya menggunakan gelas untuk mencetaknya.

Cara Membuat Chui Kao So:
1.  Pertama campurkan 1 sendok makan dengan ¼ sendok the baking soda, aduk hingga rata. Diamkan sebentar.
2. Kemudian, Ambil mangkok besar dan campurkan tepung terigu, gula pasir, baking powder dan butter. Aduk-aduk hingga rata.
3. Setelah itu, masukkan minyak sayur dan kuning telur, aduk lagi hingga rata dan yang terakhir masukkan larutan air dan baking soda kedalam adonan . aduk lagi hingga adonan bisa dibentuk.
4. Lalu bentuk adonan menjadi bulat-bulat, tata di atas loyang. Setelah itu tekan adonan yang sudah dibentuk dengan menggunakan gelas. Tekan-tekan menggunakan bagian bawah gelas hingga pipih.
5. Kemudian, oles dengan kuning telur dan beri taburan wijen di atasnya.

Cukup mudah kan setelah membaca Resep Cara Membuat Chui Kao So Asal Hongkong? Selamat mencoba bunda,, semoga bermanfaat . ^_^

Jangan lupa juga kunjungi Channel Youtube Nurul Hidayah ya. Ada berbagai resep serta video tutorial aneka resep masakan dari kue, makanan tradisional, makanan modern, hingga  minuman ala café.


Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Cara Membuat Chui Kao So Asal Hongkong"