Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Membuat Kue Tradisional Koyabu Khas Sulawesi Utara Yang Enak Dan Lezat


NurulHidayah - Resep Membuat Kue Tradisional Koyabu Khas Sulawesi Utara Yang Enak Dan Lezat merupakan salah satu resep yang sangat simple dan sederhana. Namun rasanya sangat luar biasa enaknya.

Kue Koyabu ini merupakan salah satu kue tradisional dari Manado, Sulawesi Utara. Adapun cara mengolahnya yakni dengan cara dikukus dan dibungkus dengan daun pandan. Kue ini memiliki aroma yang sangat khas karena aroma daun pandan yang sedap.

Namun kali ini saya memakai daun pisang budna untuk membungkus kue koyabu nya karena pohon pandan yang ada di belakng rumah masih sangat kecil, jia digunakan untuk membungkus masih kekecilan. Hehehehe

Baca Juga:

Jadi, saya ganti dengan daun pisang saja dan daun pandanya say iris-iris dan saya taruh di dalam kue koyabu. Hehehehe. Berikut Resep Membuat Kue Tradisional Koyabu Khas Sulawesi Utara Yang Enak Dan Lezat yang bisa Anda praktekkan sendiri ya bunda.

Bahan-bahan:
1. ½ butir kelapa parut, saya pilih yang ukuran besar.
2. 200 gram tepung ketan fresh
3. ½ sendok teh garam
4. ¼ sendok teh vanili bubuk
5. 150 gram gula merah, sisir
6. Daun pandan atau daun pisang untuk membungkus
7. tusuk gigi secukupnya

Cara Membuat:
1. Langkah pertama campur semua bahan seperti kelapa parut, vainili bubuk, garam dan tepung ketan. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.
2. Lalu ambil selembar daun pisang atau daun pandan, tata adonan di atas daun,  lalu isi dengan gula merah dan irisan daun pandan.
3. Kemudian bungkus kue koyabu dan sematkan tusuk gigi.  Lakukan hingga semua adonan habis.
4. Kukus selama 30 menit atau sampai matang.
5. Setelah 30 menit, angkat dari dalam kukusan.
6. Kue Koyabu siap dihidangkan.

Dibawah ini juga saya bikinkan video tutorial Resep Membuat Kue Tradisional Koyabu Khas Sulawesi Utara Yang Enak Dan Lezat. Anda bisa langsung memraktekkan dnegan menonton videonya juga. ^_^

Jangan lupa Subscribe juga ya di Channel  ResepMasakan “Nurul Hidayah” agar Anda bisa menonton langsung video baru yang akan saya upload. Semoga Resep Membuat Kue Tradisional Koyabu Khas Sulawesi Utara Yang Enak Dan Lezat bermanfaat bagi Anda semua. ^_^


Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Membuat Kue Tradisional Koyabu Khas Sulawesi Utara Yang Enak Dan Lezat"