Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Es ABCD Ipin & Upin, Air Batu Campur Durian Minuman Khas Malaysia


Nurul Hidayah - Resep Es ABCD Ipin & Upin, Air Batu Campur Durian Minuman Khas Malaysia perlu dicoba bunda. Salah satu minuman khas Malaysia yang lagi viral di film kartun Upin & Ipin.
Saya mencoba bikin minuman es ABCD  ini karena anak saya minta es ABCD, katanya seperti di film kartun Ipin & Upin. Ternyata saya sendiri juga semakin penasaran bunda. Hehehehe
Akhirnya saya bikin juga Es ABCD Ipin Upin ini. Untuk rasanya menurut saya sebelas dua belas lah sama Es Campur kalau di Indonesia. Hanya berbeda isi topping nya saja dan terdapat gula malakanya. Kalau es campur kan hanya sirup warna warni.
Nah, Es ABCD ini dijual juga di kedai Uncle Muthu di Kampung Durian yang ada di film kartu Ipin & Upin yang mana sudah menjadi langganan Ipin & Upin beserta teman-temanya makan dan minum di kedai Uncle Muthu ini.
Nah ciri khas dari minuman Es ABCD ini adalah terdapat kacang merah dan durian yang membuat rasa es ini menjadi lebih nikmat dan enak. Penasaran sama Es ABCD ipin upin? Ini dia Resep Es ABCD Ipin & Upin, Air Batu Campur Durian Minuman Khas Malaysia:
Bahan-bahan:
1. Es Batu
2. Susu Evaporasi
3. Daging buah Durian
4. Kacang Merah, Rendam semalaman lalu rebus hingga empuk
5. Gula Malaka (Bisa juga diganti dengan gula palem dicampur dengan air kemudian direbus hingga mendidih dan mengental)
6. Sirup Warna Merah
7. Sirup Warna Hijau
8. 200 ml air
9. 100 gram gula pasir

Aneka Topping Tambahan (Bisa ditambahkans esuai selera masing-masing ya):
Nah saya kali ini memakai topping tambahan yang ada stok di rumah bunda. ^_^
1. Jagung manis direbus terlebih dahulu
2. Buah nanas
3. Jelly warna warni
4. Kremer kental manis

Cara Membuat Es ABCD ipin upin:
1. Masak air, kacang merah rebus dan gula pasir. Aduk  hingga merata. Aduk-aduk sampai lembut.
3. Setelah itu siapkan mangkok saji, masukkan es serut ke dalam mangkok, kemudian tata satu persatu seperti kacang merah, buah nanas, jelly dan jagung manis rebus.
4. Lalu tumpuk lagi dengan es serut dan selanjutnya taruh daging durian di pinggir atau di atas es serut , bisa juga diganti dengan es krim durian ya bunda.menurut selera masing-masing ya.
4. Langkah selanjutnya yaitu tuang susu evaporasi secukupnya, kemudian tuang gula malaka di atas es serutnya, dilanjutkan dengan menuang sirup merah dan sirup hijau.
5. Es ABCD ipin Upinatau Air Batu Campur Durian Malaysia siap disantap.
Ternyata Resep Es ABCD Ipin & Upin, Air Batu Campur Durian Minuman Khas Malaysia memiliki rasa yang enak, segar dan nikmat bunda. Nah, selain itu saya juga sudah bikin video tutorialnya beriut ini ya:

Selain membaca resep di artikel ini, Anda juga bisa menonton video tutorialnya danjuga bisa menonton video tutorial aneka resep masakan di channel youtube saya yakni “ Nurul Hidayah” dan jangan lupa Subscribe, Like, Coment & Share juga ya. ^_^ Terima kasih atas dukunganya bunda. Semoga bermanfaat!



Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Es ABCD Ipin & Upin, Air Batu Campur Durian Minuman Khas Malaysia"